2 Pemain Persebaya Intensif Sembuhkan Cedera

Oleh Aditya Wany pada 23 Jul 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 21:15 WIB
Hansamu Yama Pranata
Bek rekrutan baru Persebaya mulai musim 2019, Hansamu Yama Pranata. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Hansamu Yama Pranata telah absen dan melewatkan lima pertandingan terakhir Persebaya. Stoper asal Mojokerto itu mengalami cedera tulang punggung dan masih menjalani perawatan intensif untuk pemulihan.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menjelaskan proses penyembuhan cedera ini tidak bisa berlangsung cepat. Sebab, ada indikasi cedera itu tidak ringan dan membutuhkan waktu untuk kembali bertanding.

"Hansamu memiliki program fisioterapi yang sedang dijalani di Surabaya. Dia mengalami cedera punggung dan tidak bisa dibilang ringan. Kami berharap pemulihannya lebih cepat dan kondisinya lebih baik," kata dokter yang akrab disapa Tommy itu kepada Bola.com, Selasa (23/7/2019).

Hansamu mengalami cedera saat laga Persebaya melawan Borneo FC pada 23 Juni 2019. Hal itu memaksanya absen ketika Persebaya bertemu Madura United dalam semifinal Piala Indonesia 2018 pada 27 Juni 2019.

"Setelah itu, dia kembali tampil melawan Persela dan mengalami cedera lagi. Ini cedera yang berbeda dari saat melawan Borneo FC itu. Jadi, sekarang memang sudah lama, terhitung tiga pekan absen," imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu.

Stoper berusia 24 tahun itu tercatat mulai absen saat Persebaya menjamu Persib Bandung pada 5 Juli 2019. Dia dibawa ke Sleman saat Persebaya bertandang ke markas PSS Sleman, 13 Juli 2019, tetapi dia tidak dimainkan.

2 dari 2 halaman

Dipantau Intensif

Oktafianus Fernando
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. (Bola.com/Aditya Wany)

Selain Hansamu, Oktafianus Fernando juga mengalami cedera. Dia mengalami cedera itu saat melawan Persela pada 1 Juli 2019. Sempat menyumbang satu gol, pemain yang akrab disapa Ofan itu ditandu keluar akibat cedera lutut kiri.

"Ofan masih di Jakarta menjalani perawatan intensif di dokter spesialis olahraga, dr Andi Kurniawan. Dia sudah beberapa hari tidak kelihatan karena perawatan itu. Perkembangannya membaik. Di sana ada latihan penguatan," ucap Tommy.

"Kami berusaha secara intensif terus memantau dua pemain ini. Mereka sudah absen cukup lama juga. Semoga bisa segera membaik dan kembali di latihan," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓