Sukses


Jeda Pertandingan Sepekan, Persebaya Liburkan Pemain 2 Hari

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan langka dalam Shopee Liga 1 2019. Saat ini, mereka memiliki jeda antarpertandingan mencapai sepekan. Setelah menjamu Tira Persikabo (21/7/2019), mereka baru akan bertanding lagi melawat ke markas Semen Padang (28/7/2019).

Momen ini dimanfaatkan oleh klub berjulukan Bajul Ijo itu meliburkan pemain dari agenda tim pada Senin dan Selasa, 22-23 Juli. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman ingin pemainnya bisa beristirahat. 

“Saya sudah meminta pemain untuk istirahat total pada Senin, dan hari ini mereka punya tugas joging atau gym. Jeda agak panjang ini membuat kami berkesempatan istirahat. Pemain perlu pemulihan fisik dan mental,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Selasa. 

“Jadwal kami selama ini sangat melelahkan. Kami harus bertanding setiap empat hari sekali dan hanya punya tiga hari persiapan sebelum pertandingan. Sekarang, saya ingin pemain libur dua hari karena ada kesempatan ini,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Persebaya sibuk dengan padatnya jadwal pertandingan. Sejak 1 Juli, mereka harus melakoni 6 pertandingan hanya dalam 21 hari. Hal itu membuat mereka dihantam badai cedera.

Saat ini, ada tiga pemain Persebaya Surabaya yang menjalani perawatan. Di antaranya adalah Oktafianus Fernando, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi. Ketiganya menjadi korban jadwal mepet antarpertandingan Shopee Liga 1 2019. 

2 dari 2 halaman

Persiapan Maksimal

Djanur menilai waktu yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya cukup untuk menyiapkan pertandingan melawan Semen Padang. Dia menjadwalkan tiga kali latihan di Surabaya sebelum berangkat ke markas Kabau Sirah. 

“Kami tiga kali latihan di sini dan ini waktu yang cukup buat kami. H-2 pertandingan kami berangkat ke Padang. Satu hari tersisa di sana nanti kami bisa mematangkan komposisi saat latihan resmi,” ucap pelatih asal Jawa Barat itu.

Video Populer

Foto Populer