Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah merampungkan pertandingan pekan ke-10. Dari tujuh pertandingan yang digelar, terdapat berbagai momen menarik yang tercipta berkat aktor lapangan hijau dan pelatih cerdas.

Terjadi penurunan jumlah gol pada pekan ke-10. Dalam tujuh laga, hanya 14 gol yang tercipta. Pada pekan ke-10, hanya empat pertandingan yang ditutup dengan kemenangan.

Namun, kemenangan pun hanya diraih dengan skor tipis. Adapun tiga laga lainnya berakhir imbang. Imbasnya, tak ada perubahan pada posisi pemuncak klasemen dan tim yang menghuni dasar klasemen.

Tira Persikabo masih memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin. Sementara itu, Semen Padang tak beranjak dari dasar klasemen karena belum memainkan laga pekan ke-10.

Meski demikian, pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 tetap berjalan menarik dengan adanya performa apik pemain dan kecerdikan para pelatih.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang memberikan penampilan gemilang? Berikut ini 3 pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com:

2 dari 5 halaman

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Boaz Solossa kembali menjadi penyelamat Persipura Jayapura. Kali ini, pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC.

Memanfaatkan umpan Gunansar Mandowen, Boaz kemudian merangsek masuk kotak penalti Bhayangkara FC. Dengan tenang, Boaz kemudian melepaskan tembakan mendatar dan bola gagal diantisipasi kiper Awan Setho.

Gol tersebut menjadi yang ketiga dicetak Boaz dalam tujuh laga yang sudah dimainkannya musim ini. Menarik rasanya untuk menunggu gol-gol lain dari Boas.

3 dari 5 halaman

Wawan Febrianto (Tira Persikabo)

Gelandang PS Tira, Wawan Febrianto, mengejar bola saat melawan Barito Putera pada laga persahabatan di Lapangan Bais, Bogor, Kamis (22/2/2018). PS Tira kalah 1-2 dari Barito Putera. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Tira Persikabo harus berterima kasih kepada Wawan Febrianto. Berkat golnya ke gawang Persebaya Surabaya, Laskar Padjadjaran terhindar dari kekalahan.

Semula, Tira Persikabo tertinggal melalui gol Rachmat Irianto pada menit ke-45. Wawan mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-64.

Memanfaatkan umpan Ciro Alves, Wawan yang berdiri bebas di depan gawang Persebaya langsung melepaskan tembakan mendatar. Bola kemudian meluncur deras ke tengah gawang Persebaya tanpa bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

4 dari 5 halaman

Marquinhos (Badak Lampung FC)

Skuat Badak Lampung FC di Liga 1 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Perseru harus tertinggal lebih dulu melalui Lerby Eliandry pada menit ke-50. Situasi tersebut membuat Perseru Badak Lampung tertekan.

Beruntung 12 menit kemudian tim tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Marquinhos. Berawal dari sapuan tak sempura bek Borneo, Marquinhos yang tanpa pengawalan kemudian melepaskan tembakan keras yang merobek jala Nadeo Argawinata.

Gol Marquinhos menyelamatkan Perseru Badak Lampung dari kekalahan. Gol itu juga terasa spesial karena menjadi yang perdana buatnya dalam sembilan laga terakhir di Shopee Liga 1 2019.

5 dari 5 halaman

Jacksen F. Tiago (Pelatih Persipura Jayapura)

Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago) saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jacksen F. Tiago melanjutkan magisnya bersama Persipura Jayapura pada pekan ke-10. Pelatih asal Brasil itu kembali memberikan kemenangan untuk Mutiara Hitam.

Bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Jacksen berhasil membantu Persipura membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 1-0. Kemenangan itu menjadi yang kedua diraih Jacksen musim ini bersama Persipura.

Walhasil, Persipura di bawah asuhan Jacksen berhasil menjauh dari zona merah. Boaz Solossa dkk saat ini menghuni peringkat 12 dengan jumlah 10 poin. Maka Jacksen F. Tiago layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer