Sukses


Pelatih Arema Akui Main pada Sore Hari di Malang Jadi Dilema

Bola.com, Malang - Arema akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, senang laga ini dilangsungkan pada sore hari karena cuaca di Malang ketika sore kondusif untuk pemain bisa tampil maksimal. Pasalnya jika main malam hari, cuaca saat ini bisa dibilang terlalu dingin.

"Main sore di Malang bagus. Tidak seperti di Samarinda atau di Padang. Tapi, kondisinya ketika main sore dan hari aktif, banyak supporter yang masih bekerja. Biasanya stadion tidak terlalu banyak penonton. Ini jadi sulit," ujar Milo.

Padahal, Arema butuh dukungan dari suporter ketika main di kandang sendiri. Hal itu memberikan pemasukan untuk klub.

Jumlah penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan semakin menurun saat ini. Diprediksi saat melawan Bhayangkara, Aremania yang datang juga tidak banyak.

Apalagi pertandingan ini berdekatan dengan big match melawan Persib Bandung yang digelar pada 30 Juli 2019, di tempat yang sama, sehingga Aremania lebih memilih untuk menunggu pertandingan melawan Persib.

Di sisi lain, Arema punya catatan bagus ketika bermain di hadapan penonton yang tidak terlalu banyak. Dua laga sebelumnya, Arema menang 3-1 dari Persipura Jayapura (4/7/2019) dan 4-1 atas Perseru Badak Lampung FC (16/7/2019). Pertandingan itu hanya disaksikan kurang dari 10 ribu penonton.

2 dari 2 halaman

Mental Bagus

Ada kalanya pemain merasa beban lebih ringan di lapangan saat penonton yang datang sedikit. Tetapi, setelah memetik kemenangan, pemain ingin merasakan selebrasi di dalam stadion yang dipenuhi Aremania.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan butuh mental yang bagus ketika bermain dalam stadion yang penuh dengan Aremania.

Hal itu sudah terbukti musim lalu. Ketika mayoritas pemain merasakan musim pertama di Arema, justru sulit mendapatkan kemenangan.

"Laga away secara mental itu lebih ringan. Tapi, jika bermain di kandang, mereka dituntut wajib menang. Jika tidak siap, mereka akan lebih tegang," kata Ruddy. 

Video Populer

Foto Populer