Sukses


Piala Indonesia: Persija Tak Gentar Bertandang ke Markas PSM

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menyambut antusias final kedua Piala Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, markas PSM Makassar, Minggu (28/7/2019). Banuelos yakin anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik dalam laga nanti.

Persija punya modal berharga untuk meladeni perlawanan PSM di Makassar. Pada final pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019), Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan 1-0.

Hasil itu tentu saja menjadi keuntungan besar buat Persija. Ismed Sofyan dkk hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara Piala Indonesia 2018.

Banuelos menyebut, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi, Persija akan bermain di depan hadapan The Jakmania yang bakal mengawal pertandingan di Makassar.

"Saya tetap menghormati PSM karena mereka adalah tim yang kuat. Akan tetapi, saya harus tetap optimistis dan berpikiran positif terhadap performa para pemain," kata Banuelos seperti dikutip situs resmi Persija, Selasa (23/7/2019).

"Jangan lupa, kami punya The Jakmania yang akan hadir di Makassar," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Persija Jakarta tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan PSM Makassar ketika bermain di depan pendukungnya. Pada Piala Indonesia 2018, Juku Eja menyapu bersih empat pertandingan kandang dengan kemenangan.

2 dari 2 halaman

Tak Terpengaruh Absennya Marc Klok

Marc Klok dipastikan tak bisa membela PSM Makassar dalam final kedua Piala Indonesia 2018. Pemain asal Belanda itu absen karena akumulasi kartu.

Namun, pelatih Julio Banuelos tak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan buat Persija. Menurut dia, PSM bakal menemukan pemain yang tepat untuk mengisi pos Marc Klok.

"Saya pikir, PSM tetap kuat meski tanpa kehadiran Klok. Banyak pemain pengganti yang siap menggantikannya," tegas Julio Banuelos.

Video Populer

Foto Populer