Sukses


Liga 2: Persewar dan Martapura FC Ingin Bangkit

Bola.com, Pasuruan - Persewar Waropen dan Martapura FC sama-sama berambisi bangkit pada laga pekan ketujuh Liga 2 2019 di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (24/7/2019). Pada pekan sebelumnya, kedua tim menelan kekalahan.

Persewar dipermalukan PSBS 1-3 pada derby Papua. Sedangkan Laskar Sultan Adam ditundukkan Sulut United 1-0. Persewar yang saat ini sebagai runner-up grup timur dengan 11 poin berpeluang naik tahta lagi sebagai pimpinan klasemen sementara, jika berhasil menjegal tamunya.

Martapura FC yang diasuh Frans Sinatra Huwae bertengger di urutan kelima dengan koleksi poin delapan juga punya kans merangsek ke posisi tiga besar, bila menjinakkan tuan rumah.

"Kekalahan dari PSBS menodai rekor kami. Makanya, kami tak boleh kalah lagi melawan Martapura FC. Secara teknis, mereka termasuk tim tangguh di grup ini. Kami harus lebih waspada," kata Elie Aiboy, asisten pelatih Persewar.

Tim berjulukan Seribu Bakau terkendala absennya dua pilar utama Crismon Gustav Wombaibabo dan Samuel Gideon Balinsa yang sedang menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Padahal, mereka penyumbang gol terbanyak Persewar.

"Ini memang kendala, tapi masa depan mereka di timnas juga penting. Kami punya pengganti mereka. Kami harus menang agar bisa bersaing di papan atas lagi," ujar mantan sayap kanan Timnas Indonesia ini.

Sementara, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae menyebut konsistensi anak asuhnya sedang menurun. Ini tak lepas dari tiga kali tandang beruntun yang dilakoni Ardan Aras dkk.

"Kami melakukan perjalanan panjang dalam tiga tur ini. Kami main di Madiun, lalu ke Sulut, kemudian ke Pasuruan. Ini cukup menguras stamina pemain. Tapi kami akan memberikan perlawanan sengit kepada Persewar," ujar Frans Sinatra.

Video Populer

Foto Populer