Sukses


Persis Kembali Curi Poin di Laga Tandang

Bola.com, Tuban - Persis Solo kembali sukses mengamankan poin ketika memainkan laga tandang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Tim Laskar Sambernyawa berhasil menahan imbang Persatu Tuban dengan skor 1-1 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Rabu (24/7/2019).

Persatu unggul terlebih dahulu melalui gol Taufan Hidayat pada menit ke-20 babak pertama. Persis mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Muhammad Isa yang berhasil menyelematkan Persis dari kekalahan atas Persatu Tuban, sekaligus mengamankan satu poin. Isa juga merupakan penentu kemenangan Persia 1-0 atas Madura FC akhir pekan lalu.

Atas pencapaian ini, Persis tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai tujuh. Sebelumnya, Persis mampu mempermalukan Madura FC 1-0 pada (20/7/2019). Sementara Persatu masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan lima poin.

Caretaker pelatih Persis Solo, Choirul Huda usai pertandingan mengaku tidak mudah mencuri poin di kandang Persatu Tuban. Menurutnya, tuan rumah bermain impresif dan terbukti unggul terlebih dahulu.

Meski demikian, raihan satu poin kali ini sangat positif bagi Persis, terutama untuk menggantikan poin hilang di kandang sendiri saat melawan Persik Kediri dan Martapura FC. Melawan kedua tim tersebut, Persis hanya mampu meraih hasil imbang.

"Sudah saya prediksi laga tidak akan mudah. Kami syukuri satu poin ini, meski sebenarnya ada keinginan untuk menang sebagai pengganti dua laga kandang yang mendapat hasil imbang," terang pelatih Persis Solo.

2 dari 2 halaman

Tidak Bermain Buruk

Mantan pelatih Perseru Serui ini menambahkan jika Persis tidak bermain buruk. Nyatanya dapat membalas gol penyama kedudukan. Ia juga mengakui adanya kesalahan di lini belakang, saat terjadinya gol yang dicetak tim lawan.

"Banyak peluang kami untuk mencetak gol yang terbuang. Gol lawan juga terjadi karena teledor pemain kami saat mereka melakukan serangan balik," kata Choirul Huda.

Video Populer

Foto Populer