Amido Balde dan David da Silva Langsung Akrab dalam Sesi Latihan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 25 Jul 2019, 05:45 WIB
David da Silva dan Amido Balde

Bola.com, Jakarta Kedatangan David da Silva dalam latihan Persebaya Surabaya membuat para pemain heboh di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu sore (24/7/2019). Meski tidak mengikuti latihan, David langsung menjadi pusat perhatian, mengalahkan para pemain yang mengikuti sesi latihan penuh.

Satu per satu pemain disalami oleh striker asal Brasil itu yang baru saja kembali sebagai pemain Persebaya. Pemandangan menarik tersaji saat striker Amido Balde awalnya memilih pergi meninggalkan lapangan melihat kehadiran David. 

Tak lama, Amido kembali ke lapangan. David langsung menghampirinya mengajak bersalaman dan berpelukan. Keduanya seolah sepasang sahabat yang sudah lama tidak berjumpa sehingga perlu melepas kerinduan.

“Saya bicara dengan dia untuk membantu tim ini. Yang penting, kami berdua bisa bekerja bersama memenangi pertandingan. Tidak penting soal satu atau striker atau dua striker,” ungkap David saat menjawab pertanyaan dari Bola.com.

“Kami berdua akan berjuang bersama dan memenangkan pertandingan. Dia pemain yang bagus juga,” imbuh striker berusia 29 tahun itu. 

Sebelumnya, David diprediksi bakal menjadi saingan buat Balde karena sama-sama berstatus sebagai striker asing Persebaya Surabaya. Apalagi, keduanya memiliki posisi bermain yang sama, meski gaya bermain mereka berbeda.

2 of 2

Momen Kebersamaan

David da Silva
David da Silva hadir saat Persebaya Surabaya menjalani latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu (24/7/2019) sore. (Bola.com/Aditya Wany)

Keakraban Amido dan David ini langsung membantah pendapat itu. Keduanya justru menikmati momen berbincang bersama. Maklum, bahasa mereka memang sama. Guinea-Bissau dan Brasil merupakan negara yang sama-sama menggunakan Portugis sebagai bahasa resmi. 

Dalam latihan ini, David tidak langsung mengikuti sesi latihan. Dia baru datang hanya beberapa menit menjelang latihan selesai bersama agennya, Antonio Teles. Hal ini berbeda dengan pernyataan resmi Persebaya pada unggahan di akun instagram pada Selasa (23/7/2019). 

“Saya perlu waktu. Ada beberapa urusan yang harus diselesaikan secepatnya sebelum ikut berlatih,” ucap David. 

Kehadiran David ini terkesan terburu-buru dan dipaksakan. Apalagi, dia baru tiba di Surabaya dari Brasil pada Senin (22/7/2019). Dia tentu perlu waktu dan adaptasi setelah menempu perjalanan jauh dari negara asalnya. 

Lanjutkan Membaca ↓