Sukses


Arema FC Punya Jurus Jitu Menjebol Pertahanan Bhayangkara FC yang Rapuh

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan calon lawannya, Bhayangkara FC yang dihadapi pada Jumat (26/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dari segi kekuatan, materi pemain mereka sudah bisa dibilang mentereng.

Karena dihuni deretan pemain yang pernah mencicipi seragam timnas kelompok usia dan senior. Itu yang jadi kewaspadaan tersendiri Arema.

Namun, Milomir Seslija sudah mengantongi celah yang bisa dimanfaatkan. Bhayangkara yang sekarang menduduki posisi ke empat klasemen sementara punya catatan kebobolan yang cukup tinggi, yakni 13 gol. Jumlah yang paling tinggi di klub papan atas saat ini.

Bahkan Arema yang ada si urutan 11 jumlah kemasukannya masih satu gol lebih sedikit. "Ada celah di pertahanan mereka. Banyak gol kemasukan," kata Milo.

Ini yang harus dimaksimalkan lini depan Arema FC yang mandul pekan lalu. Mereka tidak mencetak gol dan kalah 0-1 di kandang Madura United.

Kini, waktunya bagi Sylvano Comvalius dkk. untuk menggila lagi. Karena di laga kandang sebelumnya, mereka suksea mencetak 4 gol ke gawang Perseru Badak Lampung.

"Kami sudah bermain bagus selama ini. Tapi pekan lalu hanya kurang beruntung. Saya optimis pemain akan memperbaikinya lawan Bhayangkara," sambung naskhoda asal Bosnia itu.

 

2 dari 2 halaman

Antisipasi Serangan Balik Cepat

Tapi bukan berarti Arema akan menyerang total saat melawan Bhayangkara. Karena Milo melihat tim besutan Angel Alfredo Vera itu punya produktivitas bagus. Mereka jadi tim terproduktif kedua dengan 16 gol.

Flavio Junior jadi salah satu andalan untuk membobol gawang lawan dari lini tengah. Dia sudah mengoleksi lima gol yang kebanyakan lahir dari tembakan jarak jauh. Sementara striker asing, Ramiro Fergonzi absen karena kartu merah di laga sebeoumnya.

"Mereka sering melakukan serangan balik. Karena didukung pemain lokal yang cepat. Jadi kami tetap mengantisipasinya juga," lanjut mantan pelatih Madura United ini. Seperti biasa, Arema mengandalkan pressing ketat agar lawan tidak berkembang. Itu sudah diperlihatkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer