Sukses


Skenario Pelatih Persebaya untuk Amido Balde dan David da Silva

Bola.com, Surabaya - David da Silva sudah datang ke Surabaya dan menemui pemain Persebaya Surabaya setelah menandatangani kontrak. Pemain asal Brasil itu akan mulai resmi menjadi pemain asing Persebaya setelah Shopee Liga 1 2019 memasuki putaran kedua yang dimulai September nanti. 

Saat ini, Persebaya sudah memiliki empat pemain asing, sesuai kuota maksimal yang diperbolehkan oleh regulasi. Mereka adalah Amido Balde (Guinea-Bissau), Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Otavio Dutra (Brasil). 

Nama terakhir bisa didaftarkan sebagai pemain lokal pada putaran kedua karena kini tengah dalam proses naturalisasi. Jika itu terealisasi, maka Persebaya tidak perlu mencoret satu pemain asing demi memberi tempat untuk David da Silva. 

“Kami berdoa saja mudah-mudahan, Dutra jadi WNI. Kemudian David da Silva sudah tanda tangan kontrak. Dengan realisasi Dutra menjadi WNI, saya pikir kami tidak usah membuang pemain yang ada,” ungkap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

Masalahnya, David dan Amido merupakan pemain yang sama-sama berposisi sebagai striker. Meski, keduanya memiliki gaya bermain yang berbeda. David memiliki kemampuan dribel yang apik, sementara Amido kuat pada sundulan. 

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu membuka opsi akan membiarkan timnya memiliki dua striker asing. Dia masih akan memikirkan rencana yang pas mengingat putaran kedua masih akan berjalan sebulan lagi. 

“Nanti kami lihat opsinya seperti apa. Kalau kami punya dua pemain seperti itu, tinggal pekerjaan saja sebagai pelatih. Apakah kami akan merubah skema atau formasi, atau sama dengan yang lain,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Semakin Tajam

Pelatih asal Jawa Barat itu sangat berharap David dan Amido bisa sama-sama bermain untuk Persebaya. Keduanya diprediksi akan semakin menambah kekuatan Bajul Ijo dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Sangat diharapkan seperti itu (bisa menduetkan David da Amido). Mereka striker asing yang saya harapkan bisa bekerja sama di tim ini,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer