Sukses


Robert Alberts Mengindikasikan Persib Tampil dengan 5 Bek Saat Menjamu Bali United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kembali memberikan kepercayaan kepada bek sayap Henhen Herdiana saat menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dalam laga pekan ke 11 Shopee Liga 1 2019, Jumat (25/7/2019) malam.

Kembalinya Henhen menimbulkan spekulasi jika Robert akan menurunkan lima pemain bertahan dalam pertandingan kali ini. Namun, Robert enggan terlalu gamblang akan menurunkan lima pemain bertahan seperti saat melawan PSIS Semarang.

"Kami akan bermain dengan 11 pemain. Dalam sepak bola modern, kami tidak bisa menyebut satu tim akan bermain dengan 4-4-2, dengan 3-5-2 atau formasi yang lain karena sepak bola modern itu fleksibel. Semua bisa saja berubah selama pertandingan," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (25/7/2019).

Yang pasti setiap tim lanjut Robert sangat mungkin bisa menurunkan enam pemain bertahan, seperti halnya Manchester City sesekali bermain dengan enam pemain bertahan, di tengah tiga pemain, dan menyisakan satu striker.

"Dalam sistem bertahan bisa dilihat dalam pertandingan sebelumnya, kami bermain dengan lima bek tapi ketika menyerang ada banyak pemain yang ikut naik. Jadi bukan hanya pertahanan tapi bagaimana membentuk sistem dari formasi itu dan bisa berubah sesuai dengan keadaan," jelas pelatih asal Belanda ini.

"Dalam situasi bertahan kami akan bertahan dengan sebelas pemain termasuk kiper, tapi ketika ada peluang menyerang mereka harus membantu," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Persib memang tampil dengan lima pemain bertahan saat lawan PSIS Semarang, yakni Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Saepulloh Maulana, dan Ardi Idrus. Bahkan Henhen memberikan assist akurat untuk Ezechiel N'douassel sehingga pulang membawa tiga poin.

Video Populer

Foto Populer