Sukses


Kembali ke Malang Bersama Bhayangkara FC, Adam Alis Bicara Tentang Kebangkitan Arema

Bola.com, Malang - Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis Setyano, tengah bernostalgia dengan Kota Malang. Dia bersama timnya sudah tiba di kota yang pernah ditinggali pada tahun 2017 silam sejak Rabu (24/7/2019) karena akan menghadapi mantan klubnya Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (26/7/2019).

Pemain 25 tahun ini memprediksi laga tersebut tidak akan mudah. Adam Alis paham betul seperti apa Arema jika bermain di kandang sendiri. Apalagi beberapa waktu lalu tim berjuluk Singo Edan itu sempat mengalami kekalahan dari Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang dan kini masih menempati urutan 11 di klasemen.

“Saya rasa Arema akan bangkit. Beberapa waktu lalu sempat kalah di kandang. Jadi nanti mereka akan lebih ngotot untuk memaksimalkan pertandingan ini,” kata pemain 25 tahun ini.

Adam Alis terkesan merendah jelang pertandingan yang mempertemukannya dengan klub yang pernah dibelanya hingga menjuarai Piala Presiden 2017. Padahal Bhayangkara FC juga membutuhkan poin setelah baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri lawan Persipura Jayapura akhir pekan lalu (20/7/2019). Bhayangkara FC butuh poin untuk menjaga posisi tetap di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Tentunya kami juga akan berusaha untuk dapat hasil yang bagus. Itu sudah jadi tugas pemain di lapangan,” tegasnya.

Adam Alis mengawali kompetisi pada musim ini dengan kurang mulus karena dia sempat berkutat dengan cedera. Pemain asal Jakarta itu harus berjuang kembali mendapatkan tempat di tim utama.

Dari 10 pertandingan yang sudah dilalui Bhayangkara FC, Adam Alis tampil dalam enam pertandingan. Tapi, dari enam laga itu, ia hanya sekali menjadi pemain inti. Selebihnya pemain 25 tahun ini jadi pemain pengganti untuk menyegarkan tim asuhan Angel Alfredo Vera itu.

 

2 dari 2 halaman

Punya Kans Besar Tampil di Malang

Saat menghadapi Arema, tentunya Adam Alis berharap dapat kesempatan untuk tampil karena ada beberapa pemain yang absen di lini tengah, seperti Lee Yu Jun dan Alsan Sanda. Jadi, peluang untuk beraksi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lebih terbuka.

Kondisi ini jauh berbeda dengan musim lalu. Dia hampir selalu jadi pemain inti ketika memperkuat Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC, di mana Adam berpindah tim di tengah kompetisi.

Tahun ini, lini tengah Bhayangkara FC memang lebih ketat. Ada gelandang asing Flavio Junior dan Lee Yu Jun serta sederet pemain lokal seperti Wahyu Subo, Nur Iskandar dan M. Hargianto, yang membuat Adam Alis harus bersaing ketat untuk mendapatkan menit bermain.

Video Populer

Foto Populer