Sukses


Prediksi Arema FC Vs Bhayangkara FC: Singo Edan Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Malang - Arema FC ingin kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Shopee Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (26/7/2019).

Pada akhir pekan lalu, mereka menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Madura United. Kekalahan ini sekaligus menghentikan catatan tiga kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih.

Namun, misi itu tidak mudah. Meski bermain di kandang sendiri, lawan juga punya tekad yang sama. Pada pertandingan sebelumnya, Bhayangkara dipermalukan Persipura Jayapura di kandang sendiri.

Persamaan misi tersebut akan membuat pertemuan ini lebih menarik, meski dari klasemen sementara, Bhayangkara di papan atas dan unggul tujuh level dari Arema.

Singo Edan punya catatan apik ketika bersua Bhayangkara di Malang. Mereka tak pernah kalah. Pada musim lalu, Arema menang telak 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Arema memang punya sejarah bagus ketika menghadapi Bhayangkara. Tapi kami harus melihat kondisi sekarang. Dan saya senang tim dalam kondis bagus. Pemain merasa punya tanggung jawab juga untuk kembali ke jalur kemenangan,” jelas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Kelemahan Bhayangkara FC

Menurut Milo, Arema FC bisa memanfaatkan kelemahan lini belakang Bhayangkara yang punya catatan kebobolan tinggi, yakni 13 gol.

“Secara tim mereka kuat dan memiliki pola permainan cepat. Tidak terlalu banyak memainkan ball possession. Materi pemain diperkuat banyak pemain lokal berpengalaman. Tapi masalah di lini belakang mereka akan kami manfaatkan,” imbuhnya.

Tapi, Milo tidak ingin terlalu fokus dengan kekuatan lawan. Dalam laga ini, Arema kemungkinan tidak bisa menurunkan tim terbaik. Bek kanan Alfin Tuasalamony masih cedera.

Agil Munawar yang dimainkan melawan Madura United akan kembali dipercaya tampil. “Semua pemain Arema sekarang dalam kondisi bagus. Mereka selalu siap jika dapat kesempatan bermain. Termasuk seperti Agil dan Pavel Smolyachenko,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ambisi Bhayangkara FC

Sedangkan di kubu Bhayangkara FC, mereka datang tidak ingin dipermalukan lagi. Pelatih Angel Alfredo Vera memastikan anak buahnya ingin pulang dengan meraih poin dari Malang demi tetap bersaing di papan atas.

“Tidak ada pertandingan mudah di Liga 1. Tapi kami masih optimis bisa mendapatkan poin di Malang. Kami tahu seperti apa kekuatan Arema ketika main di kandang. Tapi, kami tidak ingin terlalu memikirkan lawan. Itu bisa mengganggu fokus tim besok. Jadi, dilihat saja besok,” kata pelatih asal Argentina ini.

Sayangnya jumlah pemain inti Bhayangkara yang absen lebih banyak pada laga ini. Striker Ramiro Fergonzi, Lee Yu-Jun, dan Alsan Sanda. Vera harus menyiapkan penggantinya.

Tentunya, bermain dengan skuat tak lengkap bisa mereduksi kekuatan tim. Tapi, pelatih Bhayangkara FC ini berharap pemain pengganti bisa menutup posisi tersebut dengan baik.

“Yang terpenting dalam pertandingan nanti harus fokus dan memberika balasan untuk serangan Arema FC. Kami juga butuh poin di sini,” tegas Vera.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper): Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Hendro Siswanto; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Bhayangkara FC (4-2-1-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fathcu Rochman (belakang); M. Hargianto, Wahyu Subo; Flavio Junior (tengah); Dendi Sulistyawan, Dzumafo, Nur Iskandar (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer