Sukses


7 Gol Tercipta, Tira Persikabo Bungkam Kalteng Putra

Cibinong - Tira Persikabo melanjutkan dominasi mereka di Shopee Liga 1 2019. Pasukan Rahmad Darmawan menang 5-2 atas tamunya, Kalteng Putra dalam duel di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (26/7/2019).

Gol-gol Tira Persikabo di pertandingan ini dicetak oleh Ciro (41', 94'), Osas Saha (46', 84'), Wawan Febrianto (56'). Sementara gol Kalteng Putra dibuat Hedipo (20'), dan Wanggai (88').

Tira Persikabo dalam kepercayaan penuh menghadapi pertandingan ini. Maklum mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Hal sebaliknya berlaku bagi Kalteng Putra. Tim promosi ini justru terdampar di zona merah setelah hanya meraih delapan poin dari 10 pertandingan.

Tira Persikabo turun dengan kekuatan penuh termasuk trio striker Loris Arnaud, Osas Saha dan Ciro. RD sendiri mengandalkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi tamunya asal Kalimantan.

Namun, tim tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol Kalteng Putra, yang dicetak Hedipo Conceicao. Pemain asal Brasil ini melesatkan gol lewat tendangan penalti pada menit ke-20.

Penalti diberikan setelah kiper Tira Persikabo, Teguh Amiruddin menjegal laju Patrich Wanggai.

Tira Persikabo baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kali ini, mereka yang mendapat penalti usai kiper Kalteng, Dimas Pratama menghentikan laju Osas Saha. Penalti dieksekusi manis oleh Ciro dengan mengarahkannya ke sudut kanan gawang.

Jelang turun minum, Tira Persikabo berbalik unggul. Menerima umpan Manahati Lestusen, Osas Saha mencetak gol di menit 46 setelah tendangannya ke arah tengah gagal ditahan kiper Kalteng Putra, Dimas Pratama.

Babak pertama Shopee Liga 1 2019 antara Tira Persikabo vs Kalteng Putra berakhir dengan kedudukan 2-1.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tira Persikabo masih tampil lebih dominan ketimbang Kalteng Putra di babak kedua. Dominasi Tira berbuah gol ketiga yang dicetak Wawan Febrianto memanfaatkan umpan Louise Parfait di menit 56.

Tira Persikabo semakin digdaya usai Osas Saha kembali memaksa Dimas Pratama memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit 84. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Tira Persikabo.

Jelang laga usai, Kalteng Putra mendapat gol hiburan lewat kaki Patrich Wanggai di menit 88. Eks bomber Persipura ini melesakkan tendangan kaki kanan ke tengah gawang.

Kemenangan Tira Persikabo digenapkan oleh gol penalti Ciro pada menit ke-94. Hasil 5-2 atas Kalteng Putra membuat Tira Persikabo kian mantap di puncak klasemen dengan 23 poin.

Sementara, Kalteng Putra kian terbenam di zona merah. Tim asuhan Gomes Oliviera ini berpotensi turun ke peringkat ke-17.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Tira Persikabo: Teguh Amiruddin, Vava Yagalo, K. Beknazarov, Nugroho, Parfait, Lestusen, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro.

Kalteng Putra: Dimas Pratama, O.K. John, Bonfim, Kevin Gomes, Sukadana, Handika, Maulana, Diogo Campos, Hedipo, Ferinando Pahabol, Wanggai.

Video Populer

Foto Populer