Sukses


Tira Persikabo Berharap Ciro Alves Tak Tergoda dengan Tawaran Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves, dirumorkan mulai dilirik klub lain. Bagaimana tidak, penyerang asal Brasil itu kini berlabel top scorer kompetisi dengan sembilan gol dari dari 11 pertandingan.

Terkini, Ciro Alves menyumbang dua dari lima gol berbalas tiga kemenangan Tira Persikabo atas Kalteng Putra pada pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (26/7/2019).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, berharap Ciro Alves tetap bertahan di timnya. Meski begitu, arsitek yang karib dipanggil RD itu membebaskan masa depan si pemain.

Yang menjadi catatan RD, produktivitas Ciro Alves menonjol setelah ia memperkuat Tira Persikabo. Ketika membela Chonburi di Liga Thailand pada musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini hanya mengumpulkan lima gol dari 31 penampilan.

"Ciro Alves bermain bagus dengan kami. Dia sebelumnya mencetak lima gol di Chonburi. Artinya, belum tentu dia bermain di tim lain sebaik saat memperkuat Tira Persikabo," kata RD pada konferensi pers seusai pertandingan kontra Kalteng Putra.

 

2 dari 2 halaman

RD Bicara Pengalaman

RD bicara pengalaman belasan tahunnya menjadi pelatih. Ada kasus pemain yang tidak tampil bagus dengan klub lain padahal berlabel bintang pada tim sebelumnya.

"Pemain kan perlu chemistry untuk mendapatkan performa top level. Saya sudah banyak melihat pemain seperti itu," kata RD.

"Saya percaya, ini bagian dari profesionalitas. Tapi saya tak bisa menghambat. Saya berharap Ciro Alves berpikir panjang. Dia bisa menikmati performanya di tim ini," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer