Sukses


Duel Antarlini Madura United Vs Badak Lampung FC: Materi Pemain Timpang

Bola.com, Pamekasan - Madura United akan meladeni Badak Lampung FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/2019).

Kedua tim ini terbilang “anak kemarin sore” dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mereka bisa tampil di Liga 1 berkat cara yang sama, membeli lisensi klub lain, memindahkan kandang, dan melakukan pergantian nama.

Madura United baru berdiri pada 10 Januari 2016 setelah mendapatkan lisensi milik Pelita Bandung Raya. Sementara, Badak Lampung malah masih “bocah ingusan” karena musim lalu bernama Perseru Serui.

Dari segi materi pemain, Madura United jelas jauh lebih dinggulkan karena memiliki pemain bintang, yakni Greg Nwokolo, Zulfiandi, Andik Vermansah, Jaimerson Xavier, Aleksandar Rakic dkk.

Laskar Sape Kerap kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari delapan laga. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Tira Persikabo yang berada di puncak klasemen. 

Sementara Badak Lampung tertatih-tatih. Mereka menduduki peringkat ke-14 dan baru mendapat sembilan poin dari 10 pertandingan. Materi pemain mereka juga tidak sementereng Madura United.

Di atas kertas, Madura United diprediksi bakal berpesta gol ke gawang Badak Lampung. Maklum, Madura United yang berisikan pemain bintang tercatat sebagai klub yang klub produktif. Sedangkan Badak Lampung malah kerap jadi sarang gol lawan.

Menariknya, Badak Lampung tercatat sudah dua kali mencuri poin penuh di kandang lawan dengan skuat seadanya. Mereka bahkan belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri, bertolak belakang dengan hasil tandang. 

Lantas siapa saja pemain yang akan jadi andalan Madura United dan Badak Lampung dalam duel ini? Berikut duel antarlini versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Madura United mempunyai empat pemain belakang tangguh. Mereka adalah Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, dan Andik Rendika Rama. Mereka merupakan pemain sarat pengalaman di Indonesia. 

Berkat penampilan back four itu, Madura United tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di kandang dalam Liga 1 2019. 

Sementara Badak Lampung terhitung kurang memiliki pemain belakang mumpuni. Hanya Kunihiro Yamashita saja yang tercatat sudah melang melintang di kasta tertinggi negeri ini bersama Borneo FC dan terakhir Perseru Serui. 

Sisanya, kebanyakan nama-nama yang kurang familiar di telinga publik pecinta sepak bola nasional. Di antaranya adalah Miftah Anwar Sani, Risky Abdiansyah, dan Jujun Saepulloh. Satu pemain yang cukup dikenal adalah Zaenal Haq yang pernah membela Persela Lamongan.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Posisi gelandang Madura United pun diisi pemain berkualitas. Duet antara Zulfiandi dan Asep Berlain adalah komposisi yang pas untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Posisi sayap Madura United malah lebih mengerikan dengan kehadiran Andik Vermansah dan Greg Nwokolo.

Kombinasi empat pemain itu kerap melahirkan serangan maut. Madura United bisa menggunakan formasi 4-4-2 yang berubah menjadi 4-4-1-1. Tak jarang, 4-2-4 juga digunakan saat sedang tampil agresif. 

Di sisi lain, Badak Lampung tidak memiliki nama yang cukup dikenal untuk menyanyingi calon lawannya. Tercatat, dua pemain asing asal Brasil di lini tengah, yaitu Fernandinho dan Fransisco Wagsley. Satu slot lainnya pemain asal Malang, yaitu Jefri Kurniawan.

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Barisan serang Madura United diisi oleh dua pemain top. Aleksandar Rakic merupakan top scorer Liga 1 2018. Beto Goncalves juga striker tajam yang menjadi pelanggan gelar top scorer dalam berbagai ajang. 

Kerja sama kedia pemain ini melahirkan banyak ancaman untuk pemain lawan. Rakic dengan kemampuannya sebagai target man menjadi predator ganas. Beto yang lebih sering menjadi second striker berusaha mencari celah kelemahan lawan. 

Lagi-lagi, lini depan Badak Lampung kurang meyakinkan. Kombinasi trisula mereka diisi oleh Talaohu Musafri, Billy Keraf, dan Fransisco Wagsley. Komposisi ini belum terbukti menjadi trio yang mengancam lawan.   

Video Populer

Foto Populer