Duel Antarlini PSS Vs Barito Putera: Adu Kreativitas di Poros Tengah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Jul 2019, 09:15 WIB
PSS Sleman vs Barito Putera

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Sabtu (27/7/2019). Laga ini bakal menjadi panggung adu kreativitas lini tengah karena kedua tim sama-sama diperkuat pemain berkualitas.

Kedua tim saat ini sedang dalam performa kurang meyakinkan. PSS belum lagi meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Hal itulah yang membuat posisi pasukan Seto Nurdiantoro berangsur menurun dan kini berada di urutan ke-11 dengan raihan 12 poin.

Melawan Barito Putera menjadi momentum yang tepat buat PSS bangkit. Apalagi bermain di depan pendukungnya tentu akan menambah motivasi para pemain.

Sementara itu, Barito Putera juga bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya ditahan 0-0 oleh Persela Lamongan. Laskar Antasari memang belum sepenuhnya stabil sejak diasuh Yunan Helmi.

Kemenangan di markas PSS tentu akan menjadi modal berharga buat Laskar Antasari. Apalagi saat ini mereka berada di peringkat yang tidak ideal yakni urutan ke-15 dengan nilai 8.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga PSS Sleman Vs Barito Putera versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Duel Irfan Jaya (Persebaya) vs Roni Beroperay (Barito Putera) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Menghadapi Barito Putera, PSS Sleman diyakini masih akan mengandalkan Purwaka Yudhi dan Asyraq Gufron Ramadhan. Kekompakan kedua pemain tersebut diyakini bakal membuat Barito Putera kawalahan menembus lini belakang PSS.

Adapun Barito Putera juga memiliki duet lini belakang yang kukuh. Pelatih Yunan Helmi diyakini masih akan mengandalkan Donni Monim dan Dandi Maulana.

3 of 4

Tengah

Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di lini tengah, PSS Sleman siap mengandalkan Brian Ferreira dan Ricky Kambuaya. Kedua pemain tersebut bisa menjadi motor serangan Super Elang Jawa yang merepotkan barisan lini pertahanan Barito Putera.

Brian Ferreira juga patut diwaspadai karena memiliki kemampuan mencetak gol. Pemain asal Argentina itu sudah mengemas tiga gol dalam delapan laga yang dimainkan.

Sementara itu, Barito Putera juga memiliki lini tengah yang berbahaya. Laskar Antasari bisa mengandalkan jasa Evan Dimas dan Rizky Pora. Seperti diketahui, kedua nama tersebut merupakan motor serangan Barito Putera musim ini.

4 of 4

Depan

Striker Barito Putra, Rafael Silva, berusaha melewati kepungan pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (29/5). Bhayangkara menang 4-2 atas Barito. (Bola.com/Yoppy Renato)

Untuk lini depan, Barito Putera diprediksi masih bergantung pada sosok Rafael Silva. Pemain asal Brasil itu sejauh ini sukses mencetak enam gol dalam 10 laga yang dimainkannya musim ini.

Selain Rafael Silva, Barito Putera juga punya penyerang yang wajib diwaspadai lainnya seperti Samsul Arif. Pemain berusia 34 tahun itu kerap merepotkan lawan dengan tusukan maut dan tendangan-tendangan kerasnya.

Adapun di lini depan, PSS masih akan diperkuat Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea. Sejauh ini, Bokhashvili sudah mencetak lima gol, sedangkan Haris membukukan tiga gol untuk PSS.

Lanjutkan Membaca ↓