PSS Janjikan Perlawanan Saat Menjamu Barito Putera

Oleh Vincentius Atmaja pada 26 Jul 2019, 21:50 WIB
Barito Putera

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melalui pelatihnya, Seto Nurdiyantoro, tak merasa lebih superior dari Barito Putera. PSS dan Barito Putera akan bentrok pada pertandingan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019).

Secara posisi di klasemen sementara, PSS Sleman boleh bangga karena berada di atas Barito Putera. Sementara Laskar Antasari, yang merupakan veteran Liga 1, justru mengawali musim yang kurang maksimal. Tim yang kini ditangani Yunan Helmi baru  itu mengemas poin delapan dari 10 pertandingan.

Ditambah lagi, rekor pertemuan PSS dan Barito Putera, dalam dua laga terakhir. PSS pernah menyingkirkan Laskar Antasari di babak ketiga Piala Indonesia 2018. PSS unggul 2-1 di kandang Barito (23/1/2019) dan bermain imbang di Stadion Maguwoharjo (31/1/2019).

Meski punya rekor apik terhadap  Seto Nurdiyantoro tak sependapat jika PSS Sleman lebih diunggulkan atas Barito.

"Dengan materi yang hampir sama, saya pikir akan berbeda dengan tambahan pemain dan pelatih baru. Dari beberapa laga, mereka juga punya hasil bagus, bisa mencuri poin. Ini yang patut kami waspadai," ujar Seto Nurdiyantoro, Jumat (26/7/2019).

 

2 of 2

Memberikan Perlawanan

Pelatih berlisensi A-Pro AFC itu juga mengakui Barito Putera adalah tim besar dan sudah kenyang pengalaman berkiprah di level Liga 1. Deretan pemain berlabel Timnas Indonesia ada skuat Barito Putera, seperti Rizky Pora, Bayu Pradana, Evan Dimas, dan Samsul Arif.

"Mereka tim yang solid, banyak pemain berpengalaman di Timnas. Namun, dengan keterbatasan yang ada di PSS, kami siap memberikan perlawanan," tutur Seto Nurdiyantoro.

Pemain PSS merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Lanjutkan Membaca ↓