Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Piala AFF U-15 2019 di Vidio: Vietnam Vs Timnas Indonesia U-15

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 memulai upaya mempertahankan gelar juara. Pada Piala AFF U-15 tahun lalu, bertajuk U-16, Indonesia keluar sebagai kampiun dengan mengalahkan Thailand di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Timnas Indonesia ketika itu menang lewat adu penalti 4-3 setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal pertandingan. Saat itu Timnas Indonesia dilatih Fakhri Husaini.

Satu tahun hampir berlalu sejak itu, Timnas Indonesia sudah mengalami perubahan, tak hanya dari komposisi pemain yang menghuni skuat melainkan juga tim pelatih. Timnas Indonesia U-15 kini dilatih Bima Sakti.

Perubahan tentu tentu membuat perbedaan dalam tim, dan inilah yang pantas dicermati saat laga pertama Timnas Indonesia U-15 dalam penyisihan Grup A, melawan Vietnam, Sabtu (27/2/2019).

"Persiapan kami dimulai tiga bulan lalu. Mayoritas pemain kami berasal dari liga U-14 dan U-16. Kami tentu berharap bisa menjalani setiap pertandingan di sini dengan baik," kata Bima Sakti.

Persoalannya, mempertahankan gelar juara tak semudah membalikkan telapak tangan. Selain edisi ini Indonesia tak lagi jadi tuan rumah, yang berarti terbatasnya dukungan suporter secara langsung, para pesaing juga intensif menyiapkan tim, bahkan cukup banyak yang menggelar pemusatan latihan serta uji coba di luar negeri.

Vietnam, misalnya. Lawan pertama Timnas Indonesia U-15 ini beruji coba ke Jepang. "Kami bersiap selama satu bulan, termasuk menggelar latihan di Jepang, dan sekarang kami siap," kata Ho Viet Ha, pelatih Timnas Vietnam U-15.

Hal itu berbeda dengan Indonesia, yang 100 persen berlatih di dalam negeri serta menggelar uji coba melawan tim-tim lokal. Meski begitu, perjuangan anak asuh Bima Sakti ini tetap wajib mendapat dukungan.

Pencinta Timnas Indonesia bisa mendukung Timnas Indonesia U-15 yang sedang berjuang di Piala AFF U-15 2019 ini dengan menyaksikan siaran langsungnya di SCTV atau melalui fitur live streaming di Vidio. Berikut panduan live streaming-nya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Live Streaming

Sabtu (27/7/2019)

Vietnam Vs Timnas Indonesia U-15

Stadion: Lapangan 1 Stadion Kampus Chonburi, Thailand

Jam: 15.00 WIB

Live: SCTV

Anda juga bisa menyaksikan laga Vietnam vs Timnas Indonesia U-15 melalui live streaming di channel SCTV di Vidio.

Untuk menuju Vidio, silakan membuka tautan ini.

Video Populer

Foto Populer