Sukses


Kalteng Putra Telan Lima Kekalahan Beruntun, Gomes de Oliveira Siap Mundur

Bola.com, Bogor - Lima kekalahan berturut-turut ditelan Kalteng Putra. Terkini, Patrich Wanggai dan kawan-kawan gagal membendung kedahsyatan Tira Persikabo. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu dibantai 2-5 oleh klub berperingkat pertama tersebut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (26/7/2019), pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, Kalteng Putra kalah 0-1 dari Borneo FC, 0-2 dari PSS Sleman, 3-0 dari Persela Lamongan, dan 0-2 dari Persib Bandung.

Kekalahan ini membuat Kalteng Putra terpuruk di peringkat ke-15 dengan delapan poin dari tujuh laga. Laskar Isen Mulang punya angka yang sama dengan Barito Putera di posisi ke-16.

"Keputusan ada di manajemen. Saya bertanggung jawab di sini. Dan siap ambil resikonya mundur kalau itu yang terbaik untuk Kalteng Putra, saya lakukan," ujar Gomes.

"Ini bukan sesuatu yang diharapkan. Ada banyak faktor. Bukan cuma saya. Tapi, saya bertanggung jawab," kata pelatih asal Brasil itu.

2 dari 2 halaman

Kecolongan

Gomes mengatakan, timnya kecolongan setelah sempat unggul 1-0 dari Tira Persikabo. Hasilnya, tuan rumah bangkit dan menorehkan lima gol.

"Di awal laga, kami bermain baik dan disiplin. Kami bisa unggul lebih dulu. Namun, ada kesalahan di lini belakang. Tira Persikabo juga punya kualitas bagus," tutur Gomes.

"Setelah para pemain membuat kesalahan, kami sebenarnya menciptakan beberapa peluang. Tapi sayang, hasilnya seperti ini," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer