Sukses


Final Piala Indonesia 2018: Darije Kalezic Tegaskan PSM Sangat Siap Menghadapi Persija

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya sangat siap menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua partai final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019).

"Dalam latihan dua hari terakhir ini, saya melihat pemain sangat antusias. Mereka seperti tidak sabar menanti laga besok. Kami akan tampil dengan kemampuan 100 persen,” tegas Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Darije, secara umum, semua pemainnya dalam kondisi fit. PSM Makassar tinggal menunggu perkembangan terakhir Wiljan Pluim yang menjalani perawatan intensif pada engkelnya.

"Saya menunggu laporan dari tim medis PSM. Kalau engkel Pluim membaik. saya akan menurunkannya," ungkap Darije. Peran Pluim dbutuhkan PSM menyusul absennya Marc Klok yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Dukungan militan suporter pada laga nanti diyakini Darije menjadi tambahan motivasi tersendiri buat skuatnya.

"Kami bermain di Makassar. Sejauh ini, PSM Makassar selalu menang di kandang sendiri musim ini. Semoga terulang pada pada pertandingan besok dan membuat suporter bahagia," tutur Darije.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Terbaik PSM

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini pun yakin laga besok merupakan kesempatan terbaik buat PSM memupus dahaga gelar sejak 2000.

"Kami ingin membuat suporter berpesta juara di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," ucapnya.

Meski optimistis, Darije juga merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Terutama lini belakangnya yang selalu kemasukan pada lima terakhir. Termasuk leg pertama final Piala Indonesia 2018, di mana PSM takluk 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (21/7/2019).

Di sisi lain, Darije berharap perangkat pertandingan memimpin dengan fair dan adil. "Saya berharap pada laga besok tim terbaiknya yang meraih trofi juara," tegasnya.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang pekerja PSM. "Siapa pun yang dimainkan oleh pelatih besok, pasti akan tampil habis-habisan. Kami sudah mendapat gambaran strategi dari coach Darije untuk laga besok. Kami tinggal menjalankannya," timpal Pellu.

Video Populer

Foto Populer