Pelatih Barito Putera Mengapresiasi Perjuangan Pemain Setelah Mengimbangi PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 27 Jul 2019, 20:40 WIB
Barito Putera

Bola.com, Sleman - Barito Putera berhasil mengamankan satu poin dalam lawatan ke kandang PSS Sleman. Laskar Antasari meraih hasil 2-2 versus PSS pada pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/7/2019).

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengapresiasi perjuangan pemain yang tampil apik selama 90 menit.

Barito sempat dua kali tertinggal dari tuan rumah lewat gol yang dicetak Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili. Gavin Kwan Adsit menjadi penyelamat Barito Putera dengan dua gol yang dicetaknya.

Yunan Helmi mengakui untuk mendapatkan poin di kandang PSS sangat sulit.

"Saya pikir laga yang sangat sengit. Kedua tim sama-sama tampil impresif dan ngotot untuk ingin menang. Tentu saya berikan apresiasi kepada seluruh pemain atas hasil positif ini," kata Yunan Helmi dalam konferensi pers usai pertandingan.

Yunan menyebut timnya memiliki kedalaman skuat yang baik meski sejumlah pemain absen. Dalam laga itu, tiga pilar Barito absen karena akumulasi kartu kuning, yakni Roni Beroperay, Dandi Maulana, dan Rafael Silva.

Pemain pengganti tampil memuaskan, terutama Gavin Kwan Adsit yang memborong dua gol.

"Kami tidak ketergantungan kepada satu dua pemain, karena semua ada potensi untuk bermain. Saya juga senang melihat apa yang ditunjukkan Gavin sore ini," ujar pelatih Barito Putera yang sempat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

2 of 2

Highlights Pertandingan Barito Putera

Lanjutkan Membaca ↓