Gagal Dapat Poin dalam Tur Sumatra, Bandung United Canangkan Sapu Bersih 3 Laga Kandang

Oleh Erwin Snaz pada 27 Jul 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 27 Jul 2019, 22:18 WIB
Liestiadi

Bola.com, Bandung - Performa Bandung United dalam rangkaian tur Sumatra yang sudah dilakoni dianggap tak memuaskan. Tim asuhan pelatih Liestiadi ini melakoni tiga laga tandang, dan semuanya berujung kekalahan.

Bandung United kalah masing-masing oleh Babel United 1-2, kontra PSMS Medan (1-3), dan kontra Persiraja Banda Aceh (1-2).

Tigaa kekalahan secara beruntun itu membuat Bandung United tetap berada di papan bawah klasemen sementara Liga 2 2019. Tak mau kian terpuruk, Liestiadi berharap pasukannya bisa menyapu bersih sembilan poin dalam tiga laga kandang yang akan dihadapi.

Setelah tur Sumatra, Bandung United akan menjamu Cilegon United di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (28/7/2019), kemudian menghadapi Perserang Banteng (2/8/2019), dan Sriwajaya FC (7/8/2019).

"Secara umum pemain siap untuk pertandingan melawan Cilegon United. Kami sebagai tuan tumah yang posisinya di papan bawah, tentu target kami ingin memenangi pertandingan," ucap Liestiadi, Sabtu (27/7/2019).

2 of 2

Skuat Tak Komplet

Persib B
Persib B menjalani latihan di SPOrT Arcamanik, Bandung, Rabu (19/6/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Tampil tak komplet bukan satu alasan bagi Liestiadi untuk gagal merebut tiga poin di kandang sendiri, kendati Cilegon United merupakan tim papan atas.

"Kekuatan kami tidak 100 persen karena ada beberapa pemain yang cedera berat setelah tur keras di Sumatra. Fandi Aulia cedera berat, Tantan juga tidak terlalu fit, tapi kami bisa meski kondisinya tidak 100 persen," kata Liestiadi, optimistis.

Meski tur Sumatra mengecewakan, di sisi lain, kata Liestiadi, persaingan pemain di dalam tim kini makin kompetitif. "Jadi pemain inti dan cadangan bedanya tipis, dan saya tidak terlalu sulit menciptakan the winning team di setiap pertandingan," tutur pelatih asal Medan ini.

Lanjutkan Membaca ↓