Sukses


Jadwal Super Padat, Pemain Arema Tak Punya Waktu Menengok Keluarga

Bola.com, Malang - Arema memiliki jadwal paling padat di sisa putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka harus melakoni tujuh pertandingan hingga akhir Agustus 2019. Jadi, rata-rata mereka harus melakoni pertandingan dua kali dalam satu pekan.

Ini merupakan imbas adanya jadwal yang tertunda. Satu di antaranya, pertandingan pekan keempat melawan Persib Bandung, yang dijadwal ulang pada Selasa (30/7/ 2019).

Selain itu, pemadatan jadwal juga akibat adanya sejumlah agenda Timnas Indonesia dan jeda kompetisi saat hari raya Idul Fitri lalu.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui tim asuhannya mendapat jadwal yang gila. Tetapi, melakukan protes juga tidak ada gunanya karena jadwal sudah jadi keputusan operator kompetisi.

Pelatih asal Bosnia ini justru mencoba membuat suasana di tim tidak jenuh karena dalam satu bulan ke depan, pemain bakal jarang mendapatkan libur.

"Dalam 32 hari ke depan, mungkin aktivitas Arema hanya latihan dan pertandingan. Sepertinya tidak punya banyak waktu untuk menengok keluarga," canda Milo.

Suasana latihan juga akan coba dicairkan oleh tim pelatih. Jika tidak, pemain justru merasa bosan di lapangan lantaran kelelahan.

"Kami akan berusaha membuat pemain untuk menikmatinya," lanjut mantan pelatih Madura United itu.

Pemain Arema sebenarnya tidak kaget dengan jadwal padat ini karena jauh-jauh hari mereka sudah mengetahuinya. Hanya, tetap saja kelelahan tidak bisa dibohongi.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Laga Berat

Beberapa pemain kini sudah ada yang bergantian cedera, seperti Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, Dedik Setiawan, dan Ahmad Alfarizi. Selain itu, beberapa pemain dalam kondisi yang kurang fit setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC (26/7/2019).

"Utam Rusdiana kurang fit, Dendi Santoso sempat demam, dan Jayus Hariono kelelahan. Saya harap jika ada rotasi, itu akan jadi kesempatan bagi pemain lain untuk memperlihatkan kualitasnya," sambung Milo.

Arema memiliki sisa tujuh pertandingan yang tergolong berat hingga akhir Agustus. Tim Singo Edan harus menghadapi tim seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, dan PSIS Semarang.

Sedangkan satu pertandingan lainnya, melawan PSM Makassar, masih belum ditentukan jadwal barunya.  Laga itu semestinya digelar pekan kelima, namun harus dijadwal ulang karena berdekatan dengan kiprah PSM di ajang Piala AFC 2019.

Video Populer

Foto Populer