Sukses


Badak Lampung FC Akui Sempat Frustrasi Meladeni Madura United

Bola.com, Pamekasan - Badak Lampung FC masih belum lepas dari hasil minor di Shopee Liga 1 2019. Mereka takluk 1-5 dari Madura United dalam pekan ke-11 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/2019) malam.

Gol-gol Madura United disumbang oleh Aleksandar Rakic (17', 71'), Beto Goncalves (58'), dan Slamet Nurcahyo (86', 90+3'). Sedangkan Badak Lampung sempat membalas lewat Jefri Kurniawan pada menit ke-81.

Ini merupakan kekalahan keenam bagi Badak Lampung di Liga 1 2019. Tim asuhan Jan Saragih ini juga telah melewati tujuh laga tanpa memetik kemenangan.

"Memang sulit, kiper Madura United melakukan banyak penyelamatan penting. Saya kira kami memiliki banyak peluang cukup besar. Tapi tidak bisa berbuah gol," kata Jan Saragih, pelatih Badak Lampung, setelah pertandingan.

"Situasi itu sempat membuat kami frustrasi. Permainan Madura United juga bagus sehingga bisa menang dengan skor besar 5-1," imbuh Jan Saragih.

Duel ini memang mempertontonkan materi pemain yang timpang dari kedua tim. Badak Lampung FC tidak berdaya menghadapi skuat Madura United yang dihuni oleh para pemain berkualitas.

 

2 dari 2 halaman

Tanpa Kekuatan Penuh

Badak Lampung tidak menurunkan kekuatan penuh dengan absennya Francisco Torres. Jan Saragih melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain yang berdampak pada kurang solidnya permainan tim.

"Sebenarnya rotasi ini bukan terjadi karena kami tidak mengeluarkan kemampuan. Ada pemain cedera dan akumulasi. Kami terpaksa menurunkan pemain yang ada," ujarnya.

"Belum lagi jadwal padat pertandingan selama bulan Juli. Jadi, banyak terjadi insiden," ucap Jan Saragih.

Hasil ini membuat klub berjulukan Laskar Saburai itu turun peringkat ke posisi 15 klasemen sementara. Mereka baru meraup 9 poin dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani.

Video Populer

Foto Populer