Sukses


Duel Antarlini Semen Padang Vs Persebaya: Jomplang di Sektor Depan

Bola.com, Padang - Semen Padang dijadwalkan berjumpa dengan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu malam (28/7/2019). Kedua tim berisikan materi pemain cukup apik, tetapi sekarang sedang terpuruk dan sama-sama ingin bangkit.

Sebagai tim promosi, Semen Padang masih kesulitan bersaing di Liga 1 2019 dan belum pernah memetik kemenangan. Sementara Persebaya, yang terhitung memiliki pemain berkualitas, baru melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama buat kedua tim setelah beberapa tahun terakhir. Semen Padang musim lalu masih berkompetisi di Liga 2 2018. Sementara Persebaya berstatus sebagai juara Liga 2 2017 dan menjadi tim promosi di Liga 1 2018.

Semen Padang melakukan sejumlah perubahan materi pemain seiring keberhasilan menembus kasta tertinggi musim ini. Beberapa pemain asing anyar mereka rekrut mengingat di Liga 2 mewajibkan tim hanya memiliki pemain lokal.

Persebaya juga merombak beberapa pemain andalan dengan kepergian mereka. Kini, pemain baru tersebut mayoritas telah menjadi andalan dan secara reguler masuk starting eleven.

Lantas siapa saja pemain yang akan jadi andalan Semen Padang dan Persebaya dalam duel ini? Berikut duel antarlini versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Persebaya sebenarnya memiliki duet stoper berkualitas pada diri Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Namun, duet ini tidak bisa dibawa ke Padang mengingat Hansamu sedang cedera. Dutra kemungkinan akan tampil bersama Mokhamad Syaifuddin, yang dalam beberapa laga terakhir menjadi pengganti.

Selain Syaifuddin, Persebaya masih memiliki Andri Muliadi, yang sama sekali belum mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2019. Dua stoper itu dibantu oleh Novan Sasonko atau Abu Rizal bersama Ruben Sanadi, yang mengisi posisi bek sayap.

Sementara Semen Padang memiliki duet di jantung pertahanan yang diisi Shukurali Pulatov dan Dedi Gusmawan. Akan tetapi, penampilan mereka kurang sesuai ekspektasi mengingat Semen Padang hampir selalu kebobolan di Liga 1 2019.

3 dari 4 halaman

Tengah

Persebaya melakukan perubahan pada lini tengah. Dalam formasi 4-3-3, mereka biasanya memilih satu gelandang bertahan dan dua gelandang serang. Komposisi itu kali ini berubah menjadi dua gelandang bertahan dan satu gelandang serang.

Muhammad Hidayat sudah pasti menjadi breaker andalan dalam perebutan bola dengan lawan. Dia akan ditemani oleh Rachmat Irianto, yang berposisi asli sebagai stoper untuk menjegal alur serangan lawan. Jangan lupakan Damian Lizio yang menjadi otak serangan Persebaya.

Semen Padang mengandalkan dua pemain sekaligus di lini tengah, yaitu Jose Sardon dan Mario Barcia. Keduanya ditemani oleh Manda Cingi, yang sejak musim lalu menjadi andalan Kabau Sirah.

4 dari 4 halaman

Depan

Barisan serang Persebaya dihuni oleh beberapa nama top. Trisula lini depan Persebaya bakal diisi Manuchehr Jalilov, Amido Balde, dan Irfan Jaya. Selama pramusim, ketiganya sudah membuktikan kualitas dengan menyabet gelar individu.

Semen Padang masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Karl Max Barthelemy yang baru berkarier di Indonesia tercatat hanya menyumbang satu gol saja dari tujuh pertandingan yang sudah dijalaninya.

Video Populer

Foto Populer