Gavin Kwan Adsit Puas Mencetak 2 Gol di Hadapan Suporter PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 28 Jul 2019, 05:30 WIB
Gavin Kwan Adsit

Bola.com, Sleman - Pemain serbabisa Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, menjadi bintang saat Laskar Antasari menahan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019). Dua gol yang dicetaknya membantu Barito Putera menahan PSS 2-2 dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Pemain berusia 23 tahun ini dua kali membuat Barito Putera menyamakan kedudukan, setelah sempat tertinggal dari tuan rumah.

Gol pertama dicetak Gavin pada menit tujuh dan gol kedua pada menit ke-77. Barito tertinggal dua kali melalui, masing-masing akibat gol Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menurunkan Gavin di posisi berbeda, sesuai kemampuannya. Khusus pada laga kontra PSS, pemain yang pernah trial di Jepang ini menggantikan peran Rafael Silva, yang absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Gavin mampu menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih.

Setelah pertandingan, pemain kelahiran Bali, 5 April 1996, itu mengaku senang membawa Barito Putera terhindar dari kekalahan, dengan ikut menyumbang dua gol krusial.

"Bersyukur bisa mencuri poin, meski belum bisa meraih tiga poin sesuai yang kami inginkan. Saya juga puas bisa mencetak dua gol di hadapan suporter PSS yang luar biasa atmosfernya," ujar Gavin Kwan Adsit kepada Bola.com, Sabtu (27/7/2019).

2 of 2

Barito Masih Inkonsisten

PSS Sleman vs Barito Putera
Gelandang andalan PSS, Brian Ferreira (tengah) dikepung pemain Barito Putera dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Pemilik nomor punggung 18 di Barito Putera ini turut mengomentari performa timnya yang masih inkonsisten. Laskar Antasari mengalami hasil yang pasang surut di Liga 1 2019 sejauh ini.

Setelah mampu menahan Persebaya Surabaya (9/7/2019) dan mengalahkan Bali United (14/7/2019), Barito kalah dari Borneo FC (18/7/2019) serta ditahan Persela Lamongan di kandang sendiri (22/7/2019).

"Kami tentunya harus lebih bekerja keras. Bersyukur bisa meraih hasil sore ini untuk menjadikan motivasi di laga-laga selanjutnya," katanya.

Keberhasilan Barito Putera mencuri poin PSS di Sleman membawa mereka naik ke posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi poin sembilan, sedangkan PSS berada di peringkat ke-10 dengan poin 13. 

Lanjutkan Membaca ↓