PSS Langsung Bergerak Menyambut Rencana Liga 1 Putri

Oleh Vincentius Atmaja pada 28 Jul 2019, 09:45 WIB
PSS Sleman Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman antusias menyambut rencana PSSI yang ingin menggulirkan Liga 1 Putri. CEO PSS, Viola Kurniawati menyebut, kompetisi sepak bola putri perdana di Indonesia tersebut sangat positif.

Manajemen segera menggelar pertemuan untuk membahas persiapan PSS putri menghadapi kompetisi tersebut. Menurutnya, persepakbolaan putri di Indonesia akan sangat terbantu dengan liga.

"Kami akan menggelar rapat internal terlebih dahulu. Mungkin setelah Kongres PSSI hari ini baru ada pertemuan manajemen, mematangkan berbagai persiapan. Terutama menjaring pemain putri dan berlatih rutin," kata Viola Kurniawati, Sabtu (27/7/2019).

Viola Kurniawati menambahkan, PSS akan membentuk skuat tangguh di Liga 1 Putri. Apalagi, banyak potensi putri-putri di Sleman dan sekitarnya untuk bisa berkecimpung di sepak bola.

"Secepatnya kami akan lakukan proses seleksi. Setidaknya kami juga sudah punya modal berpartisipasi di Pertiwi Cup beberapa waktu lalu," kata Viola. 

Seperti diketahui, PSSI berencana menggulirkan kompetisi Liga 1 Putri 2019. Sepuluh klub dari kontestan Liga 1 dipastikan ambil bagian.

Persija Jakarta, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bali United, PSM Makassar, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura sebagai peserta yang rencananya akan dimulai bulan Oktober mendatang.

 

2 of 2

VIDEO: Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

Lanjutkan Membaca ↓