Sukses


Final Piala Indonesia 2018: Faktor Keamanan, PSSI Menunda Laga PSM Vs Persija

Bola.com, Jakarta - PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassa kontra Persija Jakarta. Pertimbangan keamanan menjadi pemicu utama.

Kedua tim sedianya akan bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu sore (28/7/2019). Namun, pada Minggu siang, atu hanya beberapa jam sebelum sepak mula, pertandingan dibatalkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab bersama.

Sebelumnya, Persija Jakarta telah meminta pertandingan untuk dijadwalkan ulang di tempat netral. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini juga bersedia bertanding sesuai jadwal, namun tanpa penonton.

Sebab, Persija Jakarta merasa tidak mendapatkan jaminan keamanan apabila memaksa bertanding. Mengingat, Macan Kemayoran diserang dua teror, yang salah satunya mengakibatkan kaca bus yang mengangkut Ismed Sofyan dkk. pecah karena dilempari dengan benda-benda keras.

Video Populer

Foto Populer