Sukses


Tantang Persik, Persatu Berharap Sentuhan Magis Pelatih Anyar

Bola.com, Kediri - Manajemen Persatu Tuban langsung menunjuk Bambang Sumantri untuk menggantikan Purwanto Suwondo yang mengundurkan sebagai pelatih kepala. 

Namun, mantan asisten Kashartadi yang berjasa mempromosikan Kalteng Putra ke Liga 1 2019 ini dihadapkan pada ujian berat pada debutnya. Bambang Sumantri harus mendampingi Persatu Tuban menantang Persik Kediri pada Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (29/7/2019). 

"Ini tantangan menarik bagi saya karena saya menangani Persatu, yang langsung berhadapan tim kuat seperti Persik. Saya juga baru bergabung empat hari lalu. Tapi, saya akan berusaha yang terbaik untuk Persatu," kata Bambang Sumantri. 

Meski masih dalam hitungan hari melatih Danu Rosade dkk., Bambang Sumantri telah mempelajari permainan tim Macan Putih. 

"Saya mengamati cara main Persik lewat rekaman video. Karena waktu saya terbatas, hanya cara itu paling efektif. Dari situ, saya tahu bagaimana meladeni Persik," ucap eks arsitek Persebo ini. 

Dia jujur mengakui anak asuh Budiardjo Thalib memiliki permainan cepat dengan mengandalkan striker jangkung Septian Satria Bagaskara. 

"Dia penyerang bagus. Striker itu (Bagaskara) harus ditempel ketat. Kami harus waspadai sundulan kepalanya saat duel bola-bola atas," ujarnya. 

Kendati begitu, Bambang Sumantri sangat optimistis bisa melakukan debut dengan indah bersama Persatu Tuban. "Saya berharap pemain masih ingat bagaimana cara menjinakkan Persik seperti pada uji coba lalu," katanya.

Video Populer

Foto Populer