Sukses


Persebaya Gagal Menang dalam 5 Laga Beruntun, Djanur Enggan Mundur

Bola.com, Surabaya - Persebaya tercatat sudah melewati lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019 tanpa kemenangan. Terbaru, Bajul Ijo bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Semen Padang dalam pekan ke-11 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7/2019).

Situasi ini kian menyulitkan Djadjang Nurdjaman, yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya. Tekanan demi tekanan terus menghampirinya, mengingat Persebaya baru memenangi tiga dari 11 pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 2019.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih enggan mundur dari jabatannya. Dia akan bertanggung jawab dengan terus mengawal Persebaya sampai meraih kemenangan lagi. 

"Saya kembalikan kepada manajemen. Tetap saya tidak akan mundur. Ketika manajemen menyuruh saya mundur, saya lakukan itu. Kami selalu ingin menang di setiap pertandingan dan terus berusaha," kata pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Situasi hampir serupa sempat dialami Persebaya di bawah arahan Angel Alfredo Vera, satu tahun silam. Perbedaannya, Alfredo "membuat" Persebaya menelan tiga kekalahan beruntun sehingga membuat Bonek, pendukung Persebaya, marah.

Djanur belum pernah merasakan hal itu. Di bawah arahannya, Bajul Ijo tidak pernah mengalami kekalahan tiga laga beruntun. Hanya, paceklik kemenangan yang dihiasi hasil imbang di kandang, membuat Persebaya sulit bersaing.

 

2 dari 2 halaman

Laga Melawan Persebaya

Persebaya selanjutnya bakal menjalani laga kandang dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019). Pertandingan itu juga jadi tantangan mengingat Mutiara Hitam saat ini sudah bangkit di tangan Jacksen F. Tiago.

"Saya akui melawan Persipura bakal berat. Sementara kami dalam lima pertandingan terakhir tidak bisa menang. Mudah-mudahan kami punya waktu untuk memperbaiki ini," ucap Djanur.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Bola.com/Aditya Wany)

Video Populer

Foto Populer