Jumpa Timor Leste di Laga Ketiga, Timnas Indonesia U-15 Tak Boleh Jemawa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jul 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2019, 13:17 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 berhasil melanjutkan tren positif di Piala AFF 2019 setelah menang telak 3-0 atas Singapura, Senin (29/7/2019). Pelatih Bima Sakti meminta timnya tetap fokus dan tidak jemawa karena masih ada laga-laga berat yang harus dihadapi.

Pada pertandingan kedua Grup A yang digelar di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium itu, Timnas Indonesia U-15 tampil dominan. Mereka berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Marselino Ferdinan pada menit ke-18.

Timnas Indonesia U-15 kemudian menambah dua gol lagi melalui Wahyu Agong pada menit ke-71 dan Mochamad Faizal Shaifullah pada menit ke-79. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-15 tetap menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Pelatih Bima Sakti mengaku masih ada banyak catatan yang harus dievaluasi dari penampilan anak asuhnya. Bima Sakti juga meminta para pemain untuk tetap fokus karena pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Timor Leste (31/7/2019) yang saat ini memuncaki klasemen.

"Banyak catatan yang harus kami evaluasi kedepan. Saya masih ingatkan kepada pemain jangan pernah tinggi hati, jangan pernah sombong," kata Bima Sakti usai pertandingan.

"Pertandingan berikutnya lebih berat karena melawan Timor Leste. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi buat para pemain Timnas Indonesia U-15 untuk lebih progres lebih baik lagi kedepannya," tegas Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Rotasi

Timnas Indonesia U-15
Meskipun meraih kemenangan pada laga pembuka Piala AFF 2019, Timnas Indonesia U-15 masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. (dok. PSSI)

Pada laga melawan Singapura, Bima Sakti sama sekali tidak mengubah materi susunan pemain Timnas Indonesia U-15. Pemain yang diturunkan adalah yang juga tampil pada laga perdana melawan Vietnam (27/7/2019).

Untuk laga melawan Timor Leste, Bima Sakti memberikan bocoran untuk melakukan rotasi. Hal itu dilakukan untuk menghindari kelelahan para pemain.

"Kemungkinan-kemungkinan ada rotasi pemain. Sebab, ada pemain yang sudah bermain dua kali beruntun," ujar Bima Sakti.

Lanjutkan Membaca ↓