Sukses


Badak Lampung Tunjuk Milan Petrovic Jadi Pelatih Anyar

Bola.com, Lampung - Perseru Badak Lampung mengonfirmasi penunjukkan Milan Petrovic sebagai pelatih anyar. Pelatih asal Slovenia itu kini memiliki tugas berat untuk membantu Laskar Saburai bangkit dari papan bawah.

Tak sampai 24 jam setelah memecat Jan Saragih, Perseru Badak Lampung langsung bergerak cepat mencari pengganti. Pilihan itu jatuh pada Milan Petrovic, yang merupakan eks pelatih Arema FC.

"Kami sangat senang untuk menyambut anda coach Milan Petrovic!! Harapan baru, kesempatan baru, dan semangat juang baru sudah menunggu di depan kita," bunyi pernyataan Badak Lampung di akun Instagram resmi klub, Senin (30/7/2019).

Faktor pengalaman diyakini menjadi penyebab Badak Lampung menunjuk Milan Petrovic sebagai pelatih anyar. Musim lalu, Petrovic berhasil mengantarkan Arema finis di peringkat keenam dengan raihan 50 poin.

Namun, setelah akhir musim, kontrak Petrovic di Arema tak diperpanjang. Keduanya sepakat untuk berpisah pada 10 Desember 2018.

Laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 diyakini menjadi panggung pertama Milan Petrovic bersama Badak Lampung.

Harapan besar tentu akan berada di pundak Petrovic untuk menyudahi tren minor Perseru Badak Lampung, yakni belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Milan Petrovic memang sudah sarat pengalaman di dunia kepelatihan. Pria berusia 57 tahun itu terhitung sudah 20 tahun memiliki karier sebagai pelatih.

Pencapaian terbaiknya adalah ketika dipercaya melatih Timnas Slovenia U-20. Meski memiliki Lisensi UEFA Pro, Milan Petrovic memang lebih banyak menangani tim usia muda.

Perseru Badak Lampung kini berharap pada magis Milan Petrovic. Sang pelatih harus mampu mengangkat Badak Lampung dari posisi ke-15 klasemen sementara untuk bersaing di sisa Shopee Liga 1 2019, yang masih cukup panjang.

Video Populer

Foto Populer