PSIM Akhirnya Bisa Bermain di Stadion Mandala Krida

Oleh Vincentius Atmaja pada 30 Jul 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 21:30 WIB
PSIM Yogyakarta
PSIM akhirnya bisa bermain di markas asli, Stadion Mandala Krida, pada Liga 2 2019.

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akhirnya mendapatkan akses dari Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai markas tim di Liga 2 2019.

PSIM Yogyakarta belum bisa menggunakan Stadion Mandala Krida lantaran Pemkot Yogyakarta selaku pengelola minta manajemen menyempurnakan beberapa kekurangan stadion sebelum dijadikan kandang untuk musim ini.

Setelah menunggu beberapa lama sejak Stadion Mandala Krida selesai direnovasi dan diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pada 10 Januari 2019, baru kali ini Laskar Mataram bakal berkandang di stadion kebanggaan warga Yogyakarta itu, yakni saat menjamu Martapura FC, Kamis (8/8/2019).

"Kami sudah ketemu dengan pihak terkait untuk menyelesaikan sejumlah kekurangan, agar kami bisa main di Mandala Krida," ujar Ikhwanul Iwan, Ketua Panpel PSIM, di Wisma Soeratin, Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Iwan mengatakan masih ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah panpel PSIM. Selain pagar barikade antara tribune dan lapangan yang belum ada, ruang ganti pemain juga masih perlu dilengkapi pendingin ruangan.

Sementara beberapa item yang sudah tersedia dipasang seperti loker ruang ganti, papan skor, danĀ bench.

Meski mempunyai kapasitas penonton sampai 35 ribu, Panpel PSIM tak akan memaksakan dalam jumlah maksimal untuk laga melawan Martapura FC.

Pihaknya beralasan masih membutuhkan adaptasi dengan pola rekayasa keramaian penonton di Stadion Mandala Krida.

"Kami akan membuka tribune bawah dulu, jika sudah penuh, baru membuka tribune yang atas. Akan kami koordinasikan dengan Polda DIY untuk simulasi lalu lintas, termasuk lokasi parkir," tutur Ikhwanul Iwan.

Dengan begitu, PSIM Yogyakarta bisa mengucap selamat tinggal pada Stadion Sultan Agung, Bantul, yang selama ini Stadion Mandala Krida dalam tahap renovasi, menjadi markas tim.