Prediksi Madura United Vs PSS: Peluang Menang Telak

Oleh Aditya Wany pada 31 Jul 2019, 06:30 WIB
Madura United FC Vs PSS Sleman

Bola.com, Pamekasan - Madura United bertekad meneruskan tren positif selalu menang di kandang ketika menjamu PSS Sleman dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (31/7/2019).

Madura United tercatat sudah menjalani empat pertandingan kandang. Hasilnya mereka selalu menang dan membukukan 11 gol dan hanya pernah kebobolan sekali saja.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, ingin memanfaatkan kondisi minor PSS yang meraih hasil kurang memuaskan pada beberapa laga terakhir.

"Ini satu laga yang menantang buat Madura United. Kami menganalisis PSS cukup bagus dan saya lihat ada pemain yang harus diwaspadai," kata Dejan.

"Tidak mudah buat kami. Pemain harus bekerja keras seperti biasa. Kami ingin kalahkan PSS Sleman dan mendapat tiga poin supaya bisa tetap di papan atas klasemen," imbuh pelatih asal Serbia ini.

"Saya tetap ingin menjaga tren kemenangan di kandang. Madura United sudah memulai musim ini dengan baik," ucap Dejan.

Pertemuan ini menjadi kali pertama buat kedua tim dalam kompetisi. Sebelumnya, Madura United dan PSS Sleman berjumpa dalam laga uji coba atau turnamen.

Terakhir, mereka saling berhadapan dalam fase grup Piala Presiden 2019. Hasilnya, Madura United menang dua gol tanpa balas dengan skuat bintangnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 5 Maret.

2 of 3

Perlawanan PSS

PSS Sleman
Skuat PSS di Liga 1 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

PSS Sleman tak mau menyerah begitu saja. Namun, PSS dalam kondisi tidak lengkap karena beberapa pemain absen akibat cedera dan akumulasi kartu kuning. Striker Kushedya Hari Yudo Jjuga mengalami cedera saat berduel dengan pemain Barito Putera, Evan Dimas pada laga sebelumnya.

Gelandang serang Haris Tuharea dan bek senior Purwaka Yudi, juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro kemungkinan akan memainkan Sidik Saimima sebagai pengganti Haris Tuharea. Sementara Yevhen Bokhasvili akan lebih dimaksimalkan sebagai striker tunggal.

Meski persiapan mepet, PSS akan memaksimalkan peran pemain asingnya yang kembali lengkap. Bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz berpeluang kembali tampil setelah absen akibat cedera. Tiga ekspatriat PSS lainnya dalam kondisi siap tempur, yakni Guilherme Felipe de Castro atau Batata, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhasvili.

"Semoga pemain-pemain asing kami bisa menunjukkan kualitasnya, meski baru musim ini bermain di Indonesia. Harapan saya mereka bisa semakin memahami karakter kompetisi," kata Seto.

Melihat kekuatan Madura United, pelatih berusia 45 tahun ini mengakui keunggulan kualitas Madura United. Seto juga menyebut Madura United dengan segala potensinya memiliki peluang menjadi yang terbaik di Liga 1 musim ini.

"Madura tim yang komplit di semua lini.  Deretan pemain mumpuni, mereka bisa menjadi juara kompetisi. Tapi kami punya tekad setidaknya bisa mempersulit tuan rumah," tuturnya. 

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

Madura United Vs Perseru Badak Lampung FC
Madura United mengalah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Madura United (4-4-1-1): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimersom Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Dejan Antonic

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Batata, Dave Mustaine; Brian Ferreira, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya (tengah); Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Lanjutkan Membaca ↓