Duel Antarlini Madura United Vs PSS: Depan Agresif

Oleh Aditya Wany pada 31 Jul 2019, 10:15 WIB
Madura United FC Vs PSS Sleman

Bola.com, Bangkalan - Madura United dijadwalkan berjumpa dengan PSS Sleman dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu malam (31/7/2019). Kedua tim berisikan materi pemain cukup apik, dan ingin menang dengan motivasi berbeda.

Sebagai tim promosi, PSS masih tampil kurang konsisten bersaing di Liga 1 2019. Sempat dalam tren apik, tim Elang Jawa gagal menang dalam tiga laga terakhir dengan dua di antaranya dimainkan di kandang sendiri.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama buat kedua tim dalam pertandingan resmi. PSS musim lalu masih berkompetisi di Liga 2 2018.

Kedua tim selama ini hanya pernah berjumpa dalam laga tak resmi seperti turnamen atau uji coba. Madura United kali terakhir menang 2-0 atas PSS dalam fase grup Piala Presiden 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (5/3/2019).

PSS melakukan perubahan materi pemain seiring keberhasilan menembus kasta tertinggi musim ini. Beberapa pemain asing anyar mereka rekrut mengingat sebelumnya di Liga 2 mewajibkan tim hanya memiliki pemain lokal.

Madura United juga tidak kalah karena mereka malah mendatangkan pemain berlabel bintang sehingga konsisten di papan atas. Mereka serius menarget gelar juara Liga 1 musim ini.

Lantas siapa saja pemain yang akan jadi andalan Madura United dan PSS dalam duel ini? Berikut duel antarlini Madura United vs PSS versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Fachruddin Aryanto
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis, (07/6/2018). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Duet jantung pertahanan Madura United sempat menjadi milik Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri selama Liga 1 2019. Namun, Fandry kini mengalami cedera dan posisinya diganti Fachruddin Aryanto.

Siapapun yang diturunkan, komposisi bek tengah Madura United memiliki kualitas yang merata. Ketiga pemain itu secara bergantian bisa saling mengisi jika ada satu di antaranya yang absen.

Penampilan deretan stoper Madura United itu terbukti mampu membuat pertahanan timnya solid. Madura United baru kebobolan satu gol saja dari empat laga kandang.

Sementara PSS di lawatan ini membawa bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, yang absen dalam beberapa laga terakhir. Dia siap kembali mengawal barisan pertahanan timnya.

Hanya, bek senior Purwaka Yudi harus absen karena cedera. Sebagai pengganti, ada Asyraq Grufron dan Ikwan Ciptady yang siap menemani Alfonso.

3 of 4

Tengah

Guilherme Felipe de Castro (PSS Sleman)
Gelandang PSS asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau Batata, dalam debutnya melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Komposisi lini tengah Madura United tidak akan banyak berubah seiring kehadiran Asep Berlian dan Zulfiandi. Dua gelandang itu berkolaborasi apik dan kerap tampil secara reguler menjadi andalan.

Kalaupun mereka absen, ada Slamet Nurcahyo yang masih bugar di usianya yang sudah menginjak 36 tahun. Slamet mencetak dua gol saat Madura United menang 5-1 atas Badak Lampung pada 27 Juli.

Pemain tengah PSS juga kian lengkap seiring kehadiran Brian Fereira dan Guilherme Batata. Keduanya menjadi gelandang asing yang mampu menghidupkan lini tengah PSS.

4 of 4

Depan

Madura United
Aleksandar Rakic bersama Jaimerson dan Greg Nwokolo. (Bola.com/Aditya Wany)

Barisan lini depan Madura United berisikan pemain top. Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic adalah nama-nama yang bakal menggedor pertahanan lawan.

Keempat pemain itu terbukti menjadi pemain yang agresif dan kerap menyumbang gol penting. Mereka juga nama-nama yang sudah berpengalaman di Indonesia.

Sementara PSS bakal mengandalkan Yevhen Bokhasvili sebagai targetman. Dia bakal ditemani pemain sayap Kushedya Hari Yudo atau Arsyad Yusgiantoro.

Lanjutkan Membaca ↓