Sukses


Jacksen Tiago Punya Rekor Apik Kontra Persebaya, Djanur Tak Ingin Kalah

Bola.com, Surabaya - Jacksen F. Tiago punya catatan apik saat menghadapi mantan klubnya, Persebaya. Jacksen pada musim lalu membawa Barito Putera menang 2-1 atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, dalam Liga 1 2018.

Jacksen bakal datang lagi ke Surabaya dan menantang Persebaya. Namun, kali ini dia datang sebagai pelatih Persipura Jayapura. Pertandingan kedua tim terjadi di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion GBT, Jumat (2/8/2019).

Bicara catatan apik melawan mantan klub, Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, juga punya catatan serupa dengan Jacksen. Djadjang tercatat selalu tidak pernah kalah dari Persib Bandung, klub yang pernah dibesutnya.

"Jacksen punya catatan positif melawan Persebaya? Mudah-mudahan tidak terjadi lagi hasil seperti itu. Itu cerita lama dan kami tidak boleh mengingat itu lagi," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Selasa (30/7/2019).

Djanur sedang dalam sorotan setelah gagal memberi kemenangan dalam lima laga terakhir Persebaya. Itu merupakan rentetan hasil pertandingan kurang apik setelah menjalani 11 laga.

2 dari 2 halaman

Persebaya Menyatukan Tekad

Sebaliknya, Jacksen justru membawa perubahan buat Persipura dengan memberi dua kemenangan sejak kembali menjadi pelatih Mutiara Hitam. Masing-masing menang dengan skor tipis 1-0 atas Madura United (16/7/2019) dan Bhayangkara FC (21/7/2019).

"Kami ingin menyatukan tekad supaya tidak miss (kehilangan poin) lagi. Sudah empat kali kami tidak menang di kandang, dan saya bersama manajer menyampaikan pada pemain. Pemain antusias menatap laga ini," ucap Djanur.

Persebaya sudah enam kali menjadi tuan rumah dan hanya dua lali menang selama Liga 1 2019. Empat pertandingan lainnya berakhir imbang dan membuat lawan mampu mencuri poin.

Video Populer

Foto Populer