Cetak Satu Gol dan Assist, Arthur Cunha Dinilai Punya Bakat Jadi Striker

Oleh Iwan Setiawan pada 30 Jul 2019, 23:00 WIB
Arthur Cunha dan Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, jadi satu di antara bintang kemenangan 5-1 Arema atas Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa malam (30/7/2019). Arthur tak hanya tangguh dalam bertahan, tetapi juga tajam ketika membantu serangan.

Sebagai buktinya, Arthur mencetak satu gol dan satu assist dalam duel ini. Itu adalah gol pertama dan assist kedua musim ini buat sang pemain.

Ini catatan bagus bagi seorang pemain bertahan. Pelatih Arema, Milomir Seslija, bahkan sempat bingung menilai posisi Arthur.

"Saya tidak tahu sebenarnya Arthur ini pemain belakang atau striker. Dia mencetak satu gol dan assist dengan sangat bagus," puji Milo.

Jika melihat permainan Arthur dalam laga kontra Persib ini, dia memperlihatkan bakat jadi seorang striker. Akurasi tendangan dan tandukannya sangat terukur.

Namun, Milo punya pesan khusus kepada bek 29 tahun tersebut.

"Saya harap Arthur tidak terlalu fokus untuk mencetak gol ke depannya. Harus fokus bermain sebaik mungkin buat Arema," imbuhnya.

 

2 of 2

Instruksi Maju

Semua pemain Arema terlihat bermain lepas dalam pertandingan ini sehingga Arthur juga bisa leluasa maju membantu sektor penyerangan. Begitu juga dengan pemain lain. Tetapi, saat kalah bola, semua bisa disiplin dalam menjaga pertahanan.

"Arthur dan semua pemain layak jadi man of the match dalam pertandingan ini. Mereka luar biasa. Padahal, ada beberapa pemain yang dalam kondisi kurang fit," jelas Milo.

Sejak gabung dengan Arema musim 2017, Arthur sering mendapat instruksi untuk maju ketika memperoleh kesempatan bola mati. Setiap musim pula, pemain yang sempat seleksi di Manchester United tersebut mencetak satu gol.

Namun, musim ini bisa saja Arthur melebihi raihan gol dua musim sebelumnya karena kompetisi masih cukup panjang.

Lanjutkan Membaca ↓
Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP