Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-15 Tak Ingin Terbuai dengan Hasil Awal di Piala AFF

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 belum terbendung setelah meraih dua kemenangan pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2019. Gelandang Tim Merah Putih, Mochamad Faizal Shaifullah, mengaku timnya tak ingin terbuai dengan tren mulus tersebut.

Timnas Indonesia U-15 berhasil mencetak lima gol dan belum kebobolan pada dua laga awal Piala AFF 2019. Pada laga pembuka, pasukan Bima Sakti menang 2-0 atas Vietnam (27/7/2019) dan menang telak 3-0 atas Singapura pada laga kedua (29/7/2019).

Mochamad Faizal Shaifullah menilai, perjuangan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019 masih panjang. Faizal yang menyumbang satu gol dalam laga melawan Singapura pun tak ingin jemawa dengan pencapaian timnya.

"Hari ini kami langsung fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste. Mereka sekarang di atas karena unggul selisih gol. Kami sama-sama sepakat kalau dua laga kemarin itu baru awal," kata Faizal seperti dikutip situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-15 akan menantang Timor Leste pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Rabu (31/7/2019). Laga ini jadi ajang perebutan status juara grup karena kedua tim sama-sama mengemas enam poin, namun Timor Leste unggul selisih gol.

Faizal juga menjelaskan, para pemain siap mengikuti instruksi pelatih Bima Sakti demi meraih hasil maksimal. Salah satu pesan yang dipegang teguh para pemain adalah untuk tidak cepat puas.

"Coach mengingatkan kami tidak boleh sombong, dan selalu siap buat melawan ego sendiri agar tetap fokus. Saya sama teman-teman di Timnas Indonesia U-15 bakal fight buat memberi yang terbaik besok," tegas Faizal.

2 dari 2 halaman

Punya Catatan Apik

Timnas Indonesia U-15 punya catatan apik jelang pertandingan melawan Timor Leste. Dalam lima pertandingan terakhir, Tim Merah Putih berhasil meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia U-15 melawan Vietnam terjadi pada Piala AFF 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia U-15 asuhan Fakhri Husaini menang 3-0 berkat gol Bagus Kahfi (dua gol) dan Sutan Zico.

Namun, Timnas Indonesia U-15 tentu tak bisa memandang sebelah mata kekuatan Timor Leste saat ini. Bersama pelatih Kim Shin-hwan di Piala AFF 2019 ini mereka sukses mencetak 10 gol pada dua laga awal dan baru kebobolan dua kali.

Video Populer

Foto Populer