Sukses


Pelatih Persik Isyaratkan Coret Pemain yang Tak Berkontribusi

Bola.com, Kediri - Putaran pertama penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 segera berakhir. Persik Kediri tinggal menyisakan dua laga tandang ke markas Madura FC dan Sulut United FC.

Namun, pelatih Persik, Budihardjo Thalib, telah ancang-ancang merombak materi pemain menyongsong putaran kedua nanti.

Arsitek asal Makasar ini secara tegas menyatakan bakal mencoret pemain yang selama ini tak memberi kontribusi kepada tim, terutama yang tak menunjukan peningkatan saat latihan maupun pada gim internal.

"Kompetisi ini keras. Namanya kompetisi, tiap pemain juga harus siap bersaing di internal tim agar bisa masuk skuat inti Persik di Liga 2," kata Budihardjo, Rabu (31/7/2019). 

"Jadi, meski pemain yang ada sekarang sudah teken kontrak jangan berpikir posisi mereka aman. Saya butuh pemain yang siap dimainkan, bukan mereka yang hanya jadi sparring partner di tim," imbuh Budihardjo.

Dia yakin persaingan putaran kedua akan lebih sengit. Meski Macan Putih saat ini berada di papan atas, bukan jadi jaminan Faris Aditama dkk. akan bertahan hingga penyisihan grup kelar.

"Putaran kedua semua kontestan pasti berbenah. Kami juga harus merombak tim. Saya sudah menganalisis kebutuhan tim ini. Saya juga telah ada gambaran siapa pemain yang akan saya datangkan ke Persik Kediri," ujar Budihardjo Thalib tanpa menyebut nama sosok incarannya. 

2 dari 2 halaman

Tutup Laga Kandang dengan Kemenangan

Persik Kediri menutup laga kandang putaran pertama penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 dengan indah. Anak asuh Budihardjo Thalib ini menundukkan Persatu Tuban 2-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (29/7/2019). 

Tambahan tiga poin ini menempatkan Persik Kediri sebagai pimpinan klasemen sementara Grup Timur dengan koleksi 15 poin. Persik juga jadi tim paling produktif dengan mencetak 12 gol dan kemasukan biji.

Septian Satria Bagaskara tampil sebagai top scorer klub dengan menyumbang lima butir. 

Video Populer

Foto Populer