Sukses


Pelatih Bali United Anggap PSM Tetap Berbahaya Tanpa Wiljan Pluim

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengomentari keputusan PSM Makassar yang tidak menyertakan Wiljam Pluim dalam lawatan ke Gianyar untuk melawan Serdadu Tridatu.

PSM menjalani laga tandang kontra tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019), dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Teco menilai absennya Pluim dalam laga nanti tak akan lantas banyak memberikan keuntungan buat tim asuhannya.

"Meski kami tahu Pluim pemain bagus, saya yakin pemain PSM lainnya juga punya kualitas bagus. Jadi, absennya Pluim tidak akan terlalu berpengaruh dengan kekuatan mereka. PSM tetap tim yang kuat dan patut untuk diwaspadai," ujar Teco, dikutip dari situs resmi klub.

Wiljan Pluim absen dalam pertandingan ini, meski ia sudah pulih dari cedera engkel. Namanya bahkan sudah masuk daftar pemain starter yang diturunkan saat PSM menjamu Persija Jakarta pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018 (28/7/2019). Namun, pertandingan itu ditunda.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, berujar ia tak membawa Pluim untuk laga kontra Bali United demi memberinya waktu mengembalikan kebugaran di Makassar. Peran Pluim sangat dibutuhkan PSM saat menghadapi Persija pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018 (6/8/2019).

2 dari 2 halaman

Fokus ke Eero Markkanen

Teco lantas menunjuk Eero Markkanen sebagai satu di antara pemain lain di PSM, yang pantas mendapat perhatian lebih dari pemainnya, khususnya di sektor lini belakang.

"Markkanen penyerang berpostur tinggi dan bola atas pastinya menjadi kelebihannya. Siapapun yang kami pilih untuk mengisi posisi di belakang, harus siap memberikan marking untuk dia," kata Coach Teco. 

"Kami juga baru saja menghadapi Persib dengan pemain depan mereka yang tinggi, dan kami mampu menahan pergerakan mereka. Saat kami akan kembali bertemu lawan dengan pemain depan yang tinggi, tentu kami sudah siap," imbuh mantan pelatih Persija itu.

Di sisi lain, Bali United akan menjalani latihan terakhir jelang menjamu PSM pada Rabu sore (31/7/2019).

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer