Sukses


Bek PSIS Siap Menghentikan Trio Mematikan Tira Persikabo

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni laga kandang dalam pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 menjamu Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019). Laga yang tak mudah bagi PSIS mengingat tim lawan adalah pemuncak klasemen saat ini.

PSIS Semarang untuk sementara mengoleksi poin 14, sementara Tira Persikabo di posisi pertama memiliki poin 23 dan belum sekalipun menelan kekalahan.

Bek muda PSIS, Rio Saputro, sudah tak sabar segera membela timnya merusak hegemoni Tira Persikabo. Ia mengakui Tira Persikabo merupakan tim yang kuat, namun bukan berarti PSIS menyerah begitu saja.

"Iya, saya melihat sejauh ini Tira menjadi tim yang kuat, karena belum pernah kalah. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Rio Saputro kepada Bola.com, Rabu (31/7/2019).

Rio menyadari hal itu termasuk tugasnya untuk meladeni trio memastikan milik Tira Persikabo, yakni Osas Saha, Ciro Alves, dan Loris Arnaud.

Rio yang menjadi bek sentral di PSIS Semarang, bakal bahu membahu bersama bek asal Brasil, Wallace Costa, untuk menghentikan ketiganya.

"Mereka pemain bagus dan berkualitas. Saya sudah belajar tentang cara main mereka, meski tak banyak. Intinya, harus konsentrasi penuh sepanjang laga," ujar pemain asal Jepara ini.

 

2 dari 2 halaman

Mulai Jadi Langganan Starter

Rio Saputro yang mempunyai postur 185 cm ini mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jafri Sastra untuk mengisi lini belakang. Rio mendapatkan beberapa kesempatan menambah jam terbang pada musim 2018.

Cedera yang dialami bek senior Fauzan Fajri pada musim ini membuat Rio memiliki kesempatan membuktikan diri. Alhasil, Rio menjadi pilihan pertama Jafri Sastra sejak pertandingan kontra Persija Jakarta di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (26/5/2019).

Rio Saputro dipastikan kembali masuk starting eleven PSIS melawan Tira Persikabo.

"Sebenarnya semua pemain berhak mendapatkan tempat utama di tim. Tinggal bagaimana menunjukkan kemampuan dalam latihan karena yang paling siap itulah yang dipercaya pelatih," ucap Rio.

Video Populer

Foto Populer