Sukses


5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-15 Setelah Diimbangi Timor Leste

Bola.com, Chonburi - Tren kemenangan beruntun milik Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019 terhenti pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A, Rabu (31/7/2019). Pasukan Bima Sakti harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Timor Leste.

Pada pertandingan yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Timnas Indonesia U-15 dan Timor Leste tampil menekan pada babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang didapat kedua tim, tak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-15 lebih dulu memecah kebuntuan melalui Marselino Ferdinan (45'). Namun, keunggulan Tim Merah-Putih hanya bertahan selama tujuh menit, setelah itu Timor Leste mencetak gol penyeimbang melalui Paulo Domingos Freitas.

Pada menit ke-74, Timnas Indonesia U-15 mendapatkan peluang untuk berbalik unggul setelah wasit menunjuk titik putih karena bek Timor Leste melakukan pelanggaran handsball.

Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan, setelah bola hasil sepakan Mochamad Faizal Shaifullah berhasil dimentahkan kiper Timor Leste. Hingga peluit panjang tak ada gol tambahan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-15 dan Timor Leste sama-sama belum terkalahkan di Piala AFF U-15 2019. Timor Leste masih menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan tujuh poin karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-15 yang menghuni posisi kedua.

Lantas, fakta apa saja yang tercipta dalam laga tersebut? Berikut ini lima fakta menarik setelah Timnas Indonesia U-15 diimbangi Timor Leste versi Bola.com:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Diimbangi Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-15 gagal mengikuti jejak pada Piala AFF U-16 2018 yang meraih kemenangan secara beruntun pada tiga laga awal.

2. Belum terkalahkan dalam tiga laga awal bersama Timnas Indonesia U-15 menjadi pencapaian terbaik Bima Sakti dalam karier kepelatihan.

3. Marselino Ferdinan menjadi pemain Timnas Indonesia U-15 yang paling banyak menyumbang gol sampai pertandingan ketiga penyisihan Grup A, yakni tiga gol.

4. Timnas Indonesia U-15 memperpanjang tren positif melawan Timor Leste, yakni belum terkalahkan dalam empat pertemuan. (Menang 2 kali, imbang 2 kali).

5. Gol ke gawang Timnas Indonesia U-15 membuat kapten sekaligus bomber Timor Leste, Paulo Domingos Freitas, saat ini menjadi top scorer sementara Piala AFF u-15 2019 dengan jumlah lima gol.

Video Populer

Foto Populer