Sukses


Robert Alberts Minta Bobotoh Persib Tak Lakukan Aksi Balasan Terhadap Tim Arema

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap kepada seluruh bobotoh untuk tidak melakukan aksi balasan kepada tim Arema saat giliran melakoni laga tandang ke Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski, Robert menjelaskan, kejadian yang menimpa tim Persib Bandung saat berada di Malang mirip situasi "perang" lantaran ada teror menggunakan kembang api yang diarahkan ke bus tim Maung Bandung setelah menjalani sesi latihan. 

Teror kembali terjadi dengan menggunakan kembang api di depan Hotel Savana, tempat menginap tim Maung Bandung di Malang, sekitar jam 02.00 WIB pada hari pertandingan.

"Semua kejadian itu bukan sepak bola, itu perang. Kami datang bukan mau perang, tapi mau main bola. Bobotoh Persib Bandung harus mengerti apa yang terjadi dengan tim di Malang. Tidak boleh balas dendam, tapi harus pastikan hal ini tidak akan terjadi, di manapun lagi," ujar Robert, Rabu (31/7/2019).

"Yang ingin saya soroti adalah bagaimana bisa ada suporter di jalan depan hotel, jam dua pagi, dan membuat kami terbangun, tanpa ada polisi. Saya minta pihak hotel menghubungi polisi, tapi tidak ada yang datang. Bukan saya saja, yang lain pun khawatir dengan kerusuhan. Mereka diam di kamar tidak bisa tidur. Jadi, bagaimana kami bisa mempersiapkan pertandingan karena tidak ada proteksi yang kami terima," lanjut Robert.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Ingin Bertanding

Robert menjelaskan pada awalnya Persib tidak mau bertanding karena situasi yang tidak memungkinkan. Namun, manajemen Persib melarang karena jika demikian, PSSI akan menurunkan sanksi berat.

"Kami pergi ke stadion karena takut Persib kena sanksi oleh PSSI, saya tak ingin Persib menerima hukuman seperti musim lalu. Pemain dalam situasi tertekan karena takut kejadian musim lalu terulang kembali. Jadi, kemarin kami main dalam situasi protes dan pemain pun sudah tidak bergairah untuk bertanding," ucap Robert.

Robert berharap bobotoh tetap memberikan dukungan kepada tim Persib dengan positif dan bisa menyambut Arema dengan baik ketika datang ke Bandung.

"Tunjukkan bahwa kita tidak perlu melakukan cara yang sama untuk menang, tapi bagaimana tim memenangkan pertandingan, karena kami akan mempersiapkan tim dengan baik. Bobotoh harus menjamu semua tim di Bandung dengan sukacita karena ini adalah sepak bola," kata pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer