Sukses


Darije Kalezic Tegaskan PSM ke Bali untuk Memperbaiki Peringkat di Shopee Liga 1

Bola.com, Gianyar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya datang ke Bali untuk memperbaiki peringkat di klasemen Shopee Liga 1 2019. Pernyataan Darije ini bisa diartikan Juku Eja membidik poin saat dijamu Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019).

Menurut Darije, pencapaian sementara PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019 sudah berjalan sesuai rencananya. Di mana posisi PSM tetap bagus di klasemen, meski masih memainkan enam partai.

Itulah mengapa mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini memuji sikap profesional yang diperlihatkan pemainnya.

"Memang kami adalah klub yang paling sedikit memainkan pertandingan di Liga. Tapi, sejatinya, kami adalah tim yang paling banyak bermain di musim ini, karena PSM juga tampil di Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia 2018," ujar Darije pada jumpa media di Gianyar, Rabu (31/7/2019).

Darije merujuk fakta, dalam dua sampai tiga bulan terakhir, PSM kerap bermain minimal dua kali dalam satu pekan.

"Dan setelah ini, PSM akan bermain dengan jadwal padat di Liga 1. Kami harus bermain 7 sampai 8 kali  dalam sebulan," ucapnya.

Darije pun menegaskan penampilan skuat tetap terjaga, meski kerap tak diperkuat pemain andalan karena cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu. Termasuk pada pertandingan besok, PSM Makassar tidak membawa Wiljan Pluim yang masih terkendala kebugaran pasca pulih dari cedera engkel.

"Khusus buat Pluim, kami sudah terbiasa bermain tanpa dia. Baik di Piala Indonesia, Liga 1, dan Piala AFC. Jadi, tidak ada masalah," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Strategi Khusus

Faktor kedalaman skuat ini pula yang membuat Darije menilai PSM tidak diuntungkan oleh absennya Paulo Sergio yang terjerat akumulasi kartu. Begitu pula dengan Wiliam Pacheco, bek Bali United yang masih menjalani hukuman.

"Pemain absen itu biasa dalam sepak bola. Saya yakin Bali United sudah mengantipasinya, seperti kami yang bermain tanpa Pluim," kata Darije.

Apalagi, lanjut Darije, Bali United memiliki materi pemain dengan kualitas bagus.

"Saya sudah mengamati penampilan Bali United, pemain mereka tidak hanya bermain dengan otak, tapi bekerja untuk tim," katanya.

Hal senada dikatakan Abdul Rahman, bek PSM. Menurut eks bek Bali United ini, Darije sudah menyiapkan strategi khusus untuk mendulang poin di Gianyar.

"Seluruh pemain sangat siap menghadapi pertandingan besok. Kami akan bermain kompak dan bermain sesuai instruksi coach Darije," ujar Abdul Rahman.

Video Populer

Foto Populer