Sukses


Skuat Persib Sudah Tak Terkendala Mental Bertanding

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui mental pemainnya sempat drop saat meladeni Arema dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Selasa malam (30/7/2019).

Penyebabnya, jelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu pemain Persib Bandung menerima teror yang dilancarkan oknum pendukung tuan rumah.

Robert menganggap mental pemainnya tidak akan jatuh apabila tidak ada insiden, seperti teror yang terjadi setelah latihan sebelum pertandingan dan teror pada dini hari di depan Hotel Savana, tempat menginap tim Persib menginap selama di Malang, saat hari pertandingan.

"Maka, dua gol dalam lima menit sesuai reaksi mereka di lapangan. Mereka kurang tidur, tapi semua harus siap. Saya tidak ada alasan lain, kenapa itu bisa terjadi," ujar Robert.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu memastikan begitu laga usai, mental pemain Persib Bandung sudah tak lagi bermasalah. 

2 dari 2 halaman

Bersiap Melawan Barito Putera

Robert Alberts menegaskan Supardi Nasir dkk. akan langsung bersiap kembali untuk laga tandang selanjutnya, kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019).

"Pemain sudah tidak ada masalah dan siap menghadapi Barito Putera," ungkap Robert, Rabu (31/7/2019).

Robert menambahkan, pasukannya bisa fokus ke pertandingan tanpa ada insiden seperti yang dialami ketika berada di Malang.

Skuat Persib Bandung rencananya bertolak menuju markas Barito Putra pada Jumat (2/8/2019) dengan kekuatan 18 pemain.

Video Populer

Foto Populer