PSS Bikin Madura United Rasakan Kekalahan Pertama di Kandang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Jul 2019, 20:35 WIB
Madura United FC Vs PSS Sleman

Bola.com, Pamekasan - PSS Sleman berhasil mengalahkan Madura United pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (31/7/2019). Tim berjulukna Super Elang Jawa boleh berbangga karena hasil ini menjadi pertama kalinya Laskar Sape Kerap kalah di kandang mereka sendiri sepanjang Liga 1 2019.

Tambahan tiga poin membuat PSS meroket ke peringkat lima klasemen dengan raihan 16 poin. Adapun Madura United tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 20.

Tampil di depan pendukungnya, Madura United mengawali inisiatif serangan lebih dulu. Laskar Sape Kerap menyerang dari berbagai arah, namun sejumlah peluang yang dihasilkan tak ada yang membahayakan.

PSS mencatatkan peluang perdana pada menit ke-10 melalui Dave Mustaine. Namun, bola hasil sepakan dari luar kotak penalti tersebut masih bisa diantisipasi kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Peluang perdana Madura United hadir melalui Beto Goncalves. Akan tetapi, bola hasil sepakan pemain naturalisasi itu masih jatuh dalam pelukan Ega Rizky. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United semakin agresif melancarkan serangan. Namun, ketatnya lini pertahanan PSS membuat peluang yang dihasilkan berhasil dimentahkan.

Keasyikan menyerang, Madura United malah dikejutkan gol PSS pada menit ke-63 melalui Irkham Zahrul. Berawal dari skema serangan balik, Irkham Zahrul mendapatkan umpan terobosan kemudian berhasil mengecoh M. Ridho. Irkham lalu melepaskan tembakan mendatar yang merobek tengah gawang Madura United.

Setelah gol itu, Madura United berusaha menekan PSS untuk mencetak gol penyimbang. Sejumlah serangan dari sektor sayap kembali berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Super Elang Jawa.

Selain itu, penampilan apik Ega Rizky di bawah mistar gawang PSS Sleman membuat peluang-peluang Madura United terpatahkan. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan dan Madura United pun merasakan kehilangan poin di kandang untuk pertama kalinya.

2 of 2

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandy (belakang), Zulfiandi, Asep Berlian, Andik Vermansah (tengah), Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksadar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper), Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Derry Rachman (belakang), Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira (tengah), Arsyad Yusgiantoro, Irkham Zahrul Milla, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Lanjutkan Membaca ↓