Permainan Kompak PSS Bikin Madura United Kalah Perdana di Kandang

Oleh Vincentius Atmaja pada 31 Jul 2019, 22:20 WIB
Madura United vs PSS Sleman

Bola.com, Pamekasan - PSS Sleman secara mengejutkan mampu membungkam tuan rumah Madura United partai tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal Irkham Zahrul Mila membuat PSS menang 1-0 atas Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu malam (31/7/2019).

Mila mencetak gol kemenangan bagi PSS Sleman di menit ke-63.

Raihan positif ini merupakan kemenangan perdana PSS Sleman untuk laga tandang. Sementara bagi Madura United, jadi kekalahan pertama di kandang sendiri musim ini.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, membeberkan permainan kompak yang disuguhkan Brian Ferreira dkk. sepanjang pertandingan menjadi kunci kemenangan timnya atas Madura United.

Meski di atas kertas kalah secara materi pemain, penampilan PSS justru membuat Madura United kewalahan. Tim Elang Jawa menyuguhkan permainan taktis dengan banyak peluang.

"Pertandingan yang menarik, terbuka, saling menyerang. Kunci kemenangan PSS Sleman malam ini ada pada kekompakan bertahan maupun menyerang. Kami dapat mengendalikan permainan. Saya akui Madura United punya materi yang lebih baik dan sarat pengalaman," tutur Seto Nurdiyantoro setelah pertandingan.

"Kami bersyukur atas raihan tiga poin, saya mengapresiasi perjuangan pemain, yang tampil militan malam ini," lanjut Seto.

2 of 2

Pujian buat 2 Bek Sentral

Madura United
Skuat Madura United meratapi kekalahan dari PSS di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (31/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman, ini secara khusus mengapresiasi dua bek sentralnya,  Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron, yang tampil padu dan bermain cukup rapat, sehingga membuat penyerang Madura United, Aleksandar Rakic, kewalahan.

"Duet Ikhwan Ciptady dan Gufron ikut saya apresiasi. Harapannya, chemistry kedua pemain selalu terjaga. Cukup kukuh, secara umum di pertandingan malam ini sangat bagus," puji Seto.

PSS kini merangsek ke urutan keenam di klasemen sementara dengan poin 16. PSS kembali melakoni partai tandang dengan melawat ke markas Borneo FC, Minggu (4/8/2019).

Lanjutkan Membaca ↓