Pelatih Bali United Memuji Dias Angga Jelang Menjamu PSM

Oleh Aning Jati pada 01 Agu 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 06:18 WIB
Dias Angga

Bola.com, Gianyar - Bek Bali United, Dias Angga Putra, mendapat perhatian spesial dari sang pelatih Stefano Cugurra Teco jelang laga kandang menjamu PSM Makassar pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

Untuk ketiga kali secara beruntun di musim ini, Teco bakal menurunkan Dias Angga untuk menjaga pertahanan Bali United.

Kebijakan itu tak lepas dari penampilan apik mantan bek Persib Bandung itu ketika mendapat kesempatan tampil dalam dua pertandingan sebelumnya, masing-masing saat mengalahkan PSS Sleman 3-1 (22/6/2019) dan Persib 2-0 (26/7/2019). 

"Dias bermain bagus dan cukup konsisten saat melawan PSS dan Persib. Terutama saat melawan Persib, Dias mampu bermain bagus saat berhadapan dengan pemain-pemain seperti Esteban Viscara, Febri Haryadi, dan Ghozali Siregar. Dias mampu bertahan dan menyerang dengan sangat baik," puji Teco, seperti dikutip dari situs resmi klub. 

Di luar sisi teknis, Teco juga menyanjung sikap profesional yang diperlihatkan Dias Angga. Meski, beberapa saat lamanya ia tidak mendapat kesempatan bermain, pemain berusia 30 tahun itu tak patah arang. 

"Dias pemain profesional, selalu kerja keras di latihan. Dia juga sabar menunggu kesempatan diturunkan. Ketika mendapat kesempatan turun, dia mampu menampilkan permainan terbaik. Saya apresiasi terhadap apa yang ditampilkan Dias sejauh ini," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu meyakini Dias bakal kembali tampil seperti harapannya saat Bali United menjamu PSM di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019).

"Dias pasti bertemu pemain-pemain berkualitas dari PSM. Tapi, saya cukup yakin dengan pengalaman yang dia punya, Dias siap menghadapi siapapun, termasuk pemain PSM," imbuh sang pelatih.

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat