Sukses


Skuat PSIS Pantang Blunder Menghadapi Tira Persikabo

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang butuh konsentrasi tingkat tinggi saat menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019). Pasalnya, tim yang akan dihadapi itu merupakan pemuncak klasemen sementara.

Dengan bekal bermain di hadapan suporter sendiri, PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh sekaligus memutus tren positif Tira Persikabo, yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Bek sayap PSIS, Safrudin Tahar, menegaskan timnya wajib mengalahkan Tira Persikabo. Menurutnya, kekalahan dari Persib Bandung di laga sebelumnya, harus diganti dengan kemenangan pada laga ini.

PSIS menelan kekalahan keduanya di kandang sendiri saat dipermalukan Persib 0-1 (21/7/2019). Di sisi lain, Tahar menyadari tidak mudah untuk menaklukkan Tira Persikabo.

"Kami tahu Tira belum pernah terkalahkan sampai saat ini. Hal itu yang membuat kami termotivasi, bagaimana cara mengalahkan mereka," kata Safrudin Tahar, Kamis (1/8/2019).

Pemain berusia 25 tahun ini dipastikan kembali masuk line-up PSIS Semarang melawan Tira Persikabo, setelah sembuh dari cedera. Tahar melewatkan dua pertandingan, yakni melawan Borneo FC (10/7/2019) dan PSS Sleman (17/7/2019).

2 dari 2 halaman

Pesan Pelatih

PSIS dalam laga terakhir melawan Persela di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Satu di antara hal yang ia soroti adalah dengan mengingatkan rekan satu timnya untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun, seperti yang selalu ditekankan pelatih Jafri Sastra.

"Semoga seluruh pemain tidak membuat kesalahan yang tidak penting demi poin penuh. Coach sudah mewanti-wanti hal ini di setiap pertandingan maupun latihan," kata pemain asal Ternate ini.

Video Populer

Foto Populer